Bamsoet Harap Adhyaksa Awards Jadi Motivasi bagi Jaksa

by

lbh-apik.or.id – Penghargaan dan apresiasi di dunia profesional sering kali menjadi alat motivasi yang kuat bagi individu dan kelompok untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasinya, salah satu contoh nyata adalah Adhyaksa Awards, yang memberikan pengakuan kepada para jaksa yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Acara ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tetapi juga menjadi dorongan untuk terus bekerja lebih keras dan lebih baik lagi.

” Baca Juga: Serangan Rusia di Ukraina Timur: 4 Tewas dan 23 Luka-luka “

Bamsoet Apresiasi Adhyaksa Awards 2024

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Bambang Soesatyo, yang akrab disapa Bamsoet, mengungkapkan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Adhyaksa Awards 2024. Dalam kesempatan ini, Bamsoet menyatakan kekagumannya terhadap acara yang berlangsung meriah tersebut. Ia menyoroti betapa pentingnya acara seperti ini untuk terus dilanjutkan di masa mendatang. Usai acara yang digelar di The Westin Hotel, Jakarta, pada Jumat (5/7/2024), Bamsoet memberikan komentar kepada wartawan bahwa Adhyaksa Awards merupakan sebuah acara yang luar biasa, dengan sambutan yang diberikan oleh Jaksa Agung yang menurutnya sangat mengesankan. Ia mengungkapkan harapannya agar acara ini dapat menjadi tradisi tahunan yang terus berlangsung.

Mendorong Jaksa untuk Lebih Baik Lagi

Bamsoet juga menekankan pentingnya penghargaan ini sebagai bentuk motivasi bagi para jaksa. Menurutnya, Adhyaksa Awards dapat menjadi pendorong bagi para jaksa untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Penghargaan ini dianggap sebagai salah satu cara untuk menginspirasi para penegak hukum agar selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dalam pandangan Bamsoet, penghargaan ini bukan hanya sekadar bentuk apresiasi, tetapi juga sebuah insentif yang mendorong para jaksa untuk bekerja lebih keras dan menunjukkan kinerja yang lebih hebat lagi di masa depan.

Baca Juga :   Optimisme PDIP dalam Pilgub Sumut: Semut Melawan Gajah

Proses Seleksi Adhyaksa Awards

Adhyaksa Awards sendiri merupakan sebuah penghargaan yang ditujukan bagi para jaksa yang menunjukkan prestasi dan dedikasi tinggi dalam tugasnya. Acara ini diinisiasi oleh detikcom dengan dukungan penuh dari Kejaksaan Agung. Proses seleksi untuk penghargaan ini dimulai sejak Maret 2024, dengan tujuan untuk menjaring kandidat terbaik dari ribuan jaksa yang ada. Detikcom melakukan seleksi dengan mengumpulkan masukan dari masyarakat serta dari internal kejaksaan. Proses ini dilakukan secara ketat dan transparan. Dengan melibatkan berbagai pihak untuk memastikan bahwa yang terpilih adalah mereka yang benar-benar layak mendapatkan penghargaan ini.

” Baca Juga: Kaesang Pangarep Tanggapi Hasil Survei Pilkada Jawa Tengah “

Dewan Pakar yang Terlibat

Untuk memastikan kualitas dan kredibilitas proses seleksi, detikcom melibatkan Dewan Pakar yang terdiri dari berbagai tokoh berpengaruh di bidang hukum dan masyarakat. Anggota Dewan Pakar antara lain adalah Barita Simanjuntak, yang merupakan Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) periode 2015-2024. Serta Prof Fauzan, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Selain itu, Boyamin Saiman, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), dan Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR, juga turut berpartisipasi dalam proses seleksi ini. Tidak ketinggalan, Pemimpin Redaksi detikcom, Alfito Deannova, juga menjadi bagian dari tim yang bertanggung jawab untuk memilih nama-nama terbaik.

Adhyaksa Awards tidak hanya menjadi ajang penghargaan bagi para jaksa. Tetapi juga sebuah inisiatif yang penting untuk mendorong peningkatan kinerja dan dedikasi dalam penegakan hukum. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari tokoh-tokoh berpengaruh seperti Bamsoet. Menunjukkan betapa pentingnya penghargaan ini dalam menciptakan motivasi dan dorongan bagi para jaksa untuk terus bekerja lebih baik lagi. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan para jaksa dapat terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi penegakan hukum di Indonesia.

Baca Juga :   Serangan Drone Houthi di Tel Aviv: Satu Tewas, Dua Luka-luka

No More Posts Available.

No more pages to load.