4 Cara Daftar Kartu Telkomsel Secara Online Dengan Mudah Terbaru 2022

by

Lbh-Apik.or.id – Setiap pengguna provider Telkomsel, wajib melakukan tahap pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu. Jika belum mengetahui bagaimana cara daftar kartu Telkomsel, baiknya kamu menyimak sejumlah cara yang bisa dilakukan agar kartu Telkomsel milikmu berhasil terdaftar.

Tanpa mendaftar terlebih dahulu, kamu tidak akan bisa menggunakan setiap layanan dan fitur yang disediakan oleh Telkomsel. Tak hanya untuk hal tersebut, mungkin kamu juga baru bisa mendapatkan beberapa kelebihan dari penggunaan kartu Telkomsel hanya setelah melakukan tahap registrasi.

Cara yang bisa dilakukan, tidak hanya satu. Melainkan ada variasi cara yang bisa dipilih. Kamu hanya perlu memilih cara mana yang menurutmu paling mudah. Setelah itu, barulah kartu Telkomsel milikmu akan terdaftar. Hal ini, sebenarnya tidak hanya berlaku pada provider Telkomsel saja.

Sejak keluarnya peraturan menteri pada tahun 2017, setiap provider wajib memberikan tahap registrasi pada setiap pengguna. Nah, bagi kamu yang memang sudah penasaran dengan bagaimana cara daftar kartu Telkomsel, simak uraian yang disediakan berikut, ya.

Kenapa Harus Melakukan Registrasi atau Daftar Kartu Telkomsel?

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus melakukan registrasi atau proses pendaftaran terlebih dahulu. Salah satu alasannya yakni tahap registrasi atau pendaftaran, dilakukan guna melindungi konsumen dari penggunaan nomor telepon Telkomsel miliknya dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya, tanpa proses registrasi, nomor Telkomsel milikmu akan digunakan untuk melakukan tindak kejahatan seperti penipuan dan juga penyebaran hoax. Namun, dengan adanya kewajiban melakukan registrasi, maka kamu akan mendapatkan perlindungan penuh dari hal tersebut.

Baca Juga :   Cara Melihat Nomor HP Teman Lewat Line

Selain itu, dengan cara daftar kartu Telkomsel yang akan diuraikan pada artikel ini, kamu juga bisa mendapatkan sejumlah kelebihan yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Kelebihan Provider Telkomsel

Walaupun merupakan provider yang terbilang memberikan layanan dengan harga yang cukup mahal, tetap ada banyak kelebihan yang diberikan. Sejumlah kelebihan ini, bisa kamu dapatkan jika sudah melakukan cara daftar kartu Telkomsel. Adapun kelebihannya yakni:

1. Luas Jangkauan Jaringan

Jaringan Telkomsel, bisa kamu temukan bahkan di pelosok daerah sekalipun. Provider lain, kemungkinan tidak memiliki kelebihan satu ini. Akses jaringan yang lebih luas dan mudah, membuat Telkomsel mendapatkan banyak pelanggan. Bisa dikatakan, Telkomsel dapat menjangkau lebih baik dibandingkan provider lain.

Jumlah pengguna Telkomsel saja sampai saat ini terus bertambah. Menurut informasi yang didapatkan, Telkomsel bahkan sudah bisa mengakses sekitar 95 persen dari seluruh populasi masyarakat Indonesia. Hal ini memang membuktikan bahwa Telkomsel lebih unggul dalam sisi jangkauan jaringan.

2. Kualitas Jaringan

Bisa dikatakan juga, Telkomsel memiliki kualitas jaringan yang lebih baik dibandingkan dengan provider lain. Standar jaringan yang digunakan oleh Telkomsel, merupakan standar jaringan internasional. Tak heran jika Telkomsel mampu memberikan layanan terkait kualitas jaringan yang lebih baik bagi pelanggan.

Bahkan menurut data, tingkat keterhubungan antar setiap pengguna, mencapai angka 98 persen. Hal ini tentu menjadi kelebihan yang hanya dimiliki oleh Telkomsel dibandingkan dengan provider lainnya. Kenyamanan jaringan yang ditawarkan oleh Telkomsel, ada banyak.

Kamu bisa menggunakan jaringan 3G, 4G, bahkan 5G. Ada juga dual band GSM 900 – 1800. Ini tentu sangat menguntungkan bagi setiap pengguna.

3. Inovasi Produk dan Layanan

Pengguna Telkomsel mungkin tidak akan kaget jika dikatakan bahwa provider yang digunakan, memang selalu berinovasi dalam memberikan layanan. Telkomsel memberikan banyak pilihan paket yang bisa digunakan. Mulai dari paket harian hingga bulanan.

Baca Juga :   Panduan Menambah Suara Google di TikTok Tanpa Aplikasi Tahun 2022

Selain itu, masih ada juga kategori paket yang diberikan sesuai dengan besaran kuota. Ada yang hanya untuk penggunaan sehari atau bahkan bisa digunakan untuk menambah paket yang telah habis sebelum masa berakhirnya paket. Hal ini bisa dilihat secara jelas melalui aplikasi myTelkomsel yang bisa diunduh secara gratis.

4. Layanan Pelanggan yang Maksimal

Sepertinya, memang hanya Telkomsel saja yang bisa memberikan pelayanan optimal bagi setiap pelanggan. Pasalnya, Telkomsel sudah mempunyai kurang lebih 550 ribu pusat layanan yang sudah menggunakan standar ISO dan sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ada banyak gerai atau outlet yang bisa melayanimu untuk keperluan produk dari Telkomsel. Misalnya saja ada Gerai Halo, Call Center, Grapari, dan masih banyak lagi.

Cara Daftar Kartu Telkomsel

Cara Daftar Kartu Telkomsel

Nah, bagi kamu yang mungkin sudah penasaran dengan bagaimana cara daftar kartu Telkomsel, kamu bisa melihat dan menyimaknya secara lengkap pada uraian yang disediakan pada bagian berikut. Pilih cara yang mana saja sesuai dengan keinginanmu. Berikut ini caranya:

1. Cara Daftar Kartu Telkomsel lewat Grapari

Pertama, kamu bisa melakukan proses pendaftaran atau registrasi melalui Grapari. Grapari sendiri, merupakan salah satu bentuk layanan Telkomsel yang tersedia di berbagai daerah. Biasanya, di setiap daerah terdapat satu cabang Grapari milik Telkomsel. Jika ingin registrasi atau daftar kartu Telkomsel di sini, caranya yakni:

  1. Silakan datangi gerai Grapari terdekat yang ada di daerahmu.
  2. Kemudian, jangan lupa menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP dan KK bagi WNI.
  3. Bagi yang WNA, kamu harus menyiapkan KITAP/Paspor/KITAS.
  4. Bawalah sejumlah dokumen tersebut ke kantor Grapari.
  5. Ambil nomor antrian.
  6. Tunggu hingga nomor antrian milikmu dipanggil.
  7. Datangi CS yang ada di depan.
  8. Katakanlah kalau kamu ingin registrasi kartu Telkomsel.
  9. Setelah itu, ikuti sejumlah arahan yang diberikan oleh CS yang bertugas.

2. Cara Daftar Kartu Telkomsel Lewat SMS

Tak hanya melalui Grapari saja. Kamu bisa melakukan cara daftar kartu Telkomsel hanya melalui SMS. Cara ini tentu saja lebih mudah dibandingkan dengan datang langsung ke Grapari karena kamu tidak perlu ke mana-mana. Adapun langkah untuk mendaftar lewat SMS yakni:

  1. Pertama, silakan siapkan KTP dan KK terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, silakan buka SMS.
  3. Kemudian, tulis pesan menggunakan format REG(spasi)NIK#Nomor KK.
  4. Kirim pesan dengan format tersebut ke 4444.
  5. Pastikan bahwa kamu sudah memasukkan NIK dan nomor KK secara benar.
  6. Jika ada satu digit saja yang salah dari 16 digit tersebut, maka proses registrasi tidak akan berhasil dilakukan.
Baca Juga :   7 Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark Dengan Tanpa Aplikasi

3. Cara Registrasi Melalui Call Center

Belum cukup pada dua cara di atas. Kamu masih bisa melakukan beberapa cara daftar kartu Telkomsel lainnya. Cara yang perlu kamu lakukan juga terbilang mudah.

Namun pastikan kalau kamu sudah memiliki pulsa agak bisa menghubungi Call Center milik Telkomsel. Jika sudah ada pulsa, lakukan langkah berikut:

  1. Siapkan dokumen seperti KK dan KTP bagi WNI.
  2. Siapkan PASPOR/KITAS/KITAP bagi WNA.
  3. Setelah menyiapkannya, kamu bisa langsung menghubungi 188.
  4. Ketika menelpon, pilih opsi Registrasi Kartu.
  5. Jika sudah, silakan mengikuti instruksi yang diberikan oleh tim layanan pelanggan.

4. Cara Daftar Kartu Telkomsel Menggunakan Kode USSD

Kode USSD juga bisa digunakan untuk mendaftar kartu Telkomsel. Caranya juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Siapkan dokumen KK dan KTP.
  2. Kemudian, silakan ketik *444# pada menu Panggilan.
  3. Setelah itu, klik Panggil atau ikon telepon yang berwarna hijau.
  4. Di sana, sudah ada sejumlah instruksi yang harus kamu ikut.

Penutup

Itulah sejumlah cara daftar kartu Telkomsel yang bisa kamu lakukan. Dengan cara tersebut, kamu sudah bisa menikmati layanan yang diberikan oleh Telkomsel. Selain itu, kamu pun dapat menikmati sejumlah kelebihan yang sbeelumnya telah diuraikan pada artikel ini. Semoga membantu.

No More Posts Available.

No more pages to load.