Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Mudah

by
Limit Google Drive

Lbh-apik.or.id – Perlu kamu ketahui bahwa cara mengatasi limit Google Drive memang menjadi info yang sangat penting bagi para pengguna yang memanfaatkan layanan penyimpanan Google Drive. Google Drive memiliki benefit penyimpanan gratis sebesar 15 GB tak heran jika banyak pengguna yang menggunakan layanan penyimpanan yang satu ini.

Selain itu, Google drive memang sering dijadikan untuk berbagi file oleh sebuah situs karena sangat mudah untuk diakses. Namun, dibalik kelebihannya ada kekurangan di mana file yang akan diupload ke Google Drive memiliki limit akses download.

Untuk kamu yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, kamu tidak perlu khawatir karena Depoktik.co.id  akan membagikan artikel terkait cara mengatasi limit Google Drive dengan mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Limit Google Drive Paling Mudah dan Cepat

Untuk cara mengatasi limit Google Drive, kamu perlu membuat salinan atau duplikat file ke aku Google Drive yang berbeda. Adapun langkah-langkahnya cara mengatasi limit Google Drive adalah sebagai berikut.

Ganti Halaman Download Menjadi Preview

  1. Pertama, apabila kamu mendapatkan tautan dari luar misalnya situs download ataupun sejenisnya maka, kamu akan diarahkan ke halaman download file.
  2. Jika terjadi limit download file sudah melebihi batas, maka kamu akan mendapatkan peringatan Sorry, you can’t view or download this file at this time.
  3. Kemudian, supaya kamu bisa mengimpor ke akun Google Drive yang berbeda maka, kamu perlu masuk ke halaman Preview File. Dengan cara, kamu cek di address bar pada browser yang biasa kamu gunakan untuk mengetik alamat situs.
  4. Selanjutnya, akan muncul tanda slash (/) pertama, lalu kamu akan menemukan huruf UC dan kamu bisa ubah huruf tersebut dengan kata Open.
  5. Jika sudah, maka akan muncul tulisan &export=download lalu, kamu hapus tulisan tersebut kemudian, kamu ketik Enter.
  6. Selesai, maka kamu telah mengganti halaman download file menjadi Preview File.
Baca Juga :   Cara Menggabungkan Duplikat Kontak di Android Paling Mudah

Menambahkan File ke Akun Google Drive

  1. Jika kamu sudah masuk ke halaman Preview, maka kamu import file tersebut kea kun Google Drive. Dengan cara, kamu masuk ke akun Google terlebih dahulu dengan klik Masuk atau Sign yang terletak di bagian kanan atas.
  2. Selanjutnya, kamu klik Add to My Drive.
  3. Setelah itu, kamu pilih Drive Saya kemudian, Tambahkan Pintasan. Maka nanti akan mendapatkan pesan Pintasan telah ditambahkan.
  4. Kemudian, symbol Google Drive akan berubah menjadi Folder lalu kamu klik Folder tersebut.
  5. Selesai, maka kamu akan diarahkan ke folder Google Drive.

Membuat Salinan  di Akun Google Drive

  1. Selanjutnya, jika sudah masuk di akun Google Drive maka, kamu harus membuat salinan file di Google Drive pribadi.
  2. Untuk caranya kamu klik kanan file tersebut.
  3. Kemudian, pilih Buat Salinan.
  4. Lalu, tunggu beberapa detik hingga muncul file.
  5. Selesai, maka file tersebut menjadi file download baru tanpa limit.
  6. Download  File Salinan dari Akun Google Drive
  7. Kemudian, kamu klik Download. Caranya, kamu klik bagian kanan file.
  8. Lalu, kamu tunggu beberapa saat hingga proses download berhasil.
  9. Selesai.

Penutup

Itulah ulasan singkat tentang cara mengatasi limit Google Drive dengan mudah. Kamu bisa mendownload file tanpa takut memiliki limit akses download. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat terima kasih.

No More Posts Available.

No more pages to load.