Cara Mengisi Pulsa Melalui ATM Terdekat

by
Cara Mengisi Pulsa Melalui ATM Terdekat

Mengisi pulsa melalui ATM terdekat merupakan cara yang cukup mudah dan praktis untuk mengisi pulsa tanpa harus keluar rumah. Berikut ini adalah cara mengisi pulsa melalui ATM terdekat secara lengkap.

Cek Saldo Rekening

Pastikan saldo rekening Anda mencukupi untuk melakukan transaksi pengisian pulsa. Anda dapat melakukan pengecekan saldo rekening melalui menu yang tersedia pada mesin ATM.

Masukkan Kartu ATM

Langkah selanjutnya adalah memasukkan kartu ATM pada mesin ATM. Pastikan kartu ATM yang digunakan adalah milik Anda sendiri.

Masukkan PIN

Setelah memasukkan kartu ATM, masukkan PIN dengan benar pada mesin ATM. Pastikan PIN yang dimasukkan tidak terlihat oleh orang lain yang berada di sekitar.

Pilih Menu “Pembelian Pulsa”

Setelah berhasil login ke mesin ATM, pilih menu “Pembelian Pulsa”. Pilih operator yang ingin Anda isi pulsa-nya, misalnya Telkomsel, Indosat, XL, atau Smartfren.

Masukkan Nomor Handphone

Setelah memilih operator, masukkan nomor handphone yang ingin diisi pulsa. Pastikan nomor handphone yang dimasukkan benar dan tidak salah.

Pilih Nominal Pulsa

Setelah memasukkan nomor handphone, pilih nominal pulsa yang ingin diisi. Ada berbagai nominal pulsa yang tersedia, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 100.000.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Agen Pulsa Termurah

Konfirmasi Pembelian

Setelah memilih nominal pulsa, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pembelian. Pastikan nomor handphone dan nominal pulsa yang dipilih sudah benar. Jika sudah, klik “Ya” untuk menyelesaikan transaksi.

Cek Saldo Rekening dan Pulsa

Setelah melakukan transaksi, pastikan saldo rekening dan pulsa telah terpotong sesuai dengan nominal pulsa yang dibeli. Anda dapat melakukan pengecekan saldo rekening melalui menu yang tersedia pada mesin ATM atau melalui mobile banking atau internet banking. Sedangkan untuk pengecekan saldo pulsa, Anda dapat melakukannya melalui dial *888# pada nomor handphone yang telah diisi pulsa.

Baca Juga :   Cara Download Status WhatsApp Teman Atau Orang Lain

Itulah cara mengisi pulsa melalui ATM terdekat dengan mudah dan praktis. Dengan menggunakan mesin ATM, Anda dapat mengisi pulsa kapan saja dan di mana saja tanpa perlu pergi ke gerai fisik atau melakukan pengisian pulsa melalui aplikasi mobile payment yang mungkin membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Selain itu, mesin ATM juga tersedia di banyak tempat, sehingga lebih mudah untuk menemukan mesin ATM terdekat dari tempat Anda tinggal. Jangan lupa untuk memperhatikan nominal pulsa yang ingin diisi agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan transaksi. Selamat mencoba!

Sumber: Market Pulsa

No More Posts Available.

No more pages to load.