GB WhatsApp ( GB WA ) Apk Download Versi Terbaru 2022 Official

by

Lbh-Apik.or.id – GB WA alias GB WhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi dari Whatsapp versi resmi yang paling populer. Dalam modifikasinya, hanya penambahan fitur dan sedikit mengubah tampilan yang disesuaikan supaya terlihat lebih elegant.

Artinya, kamu tetap menggunakan Whatsapp seperti versi aslinya, mulai dari server hingga fungsi utamanya. Modifikasi ini dilakukan oleh pihak ketiga jadi bukan dari Whatsapp LLC selaku pengembang resmi.

Whatsapp atau yang lebih dikenal dengan WA yakni aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dari setiap aplikasi dengan fungsi yang sama, WA masih jauh lebih unggul dibandingkan pesaingnya.

Saingan dari WA sendiri lumayan banyak, Skype dan Telegram adalah beberapa diantaranya. Meskipun jauh lebih muda dari Skype, namun Whatsapp lebih menarik perhatian karena banyak manfaat yang didapatkan.

Selain sebagai aplikasi pesan online yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan pengguna lain, aplikasi ini pun sering dijadikan media bisnis. Hal ini terbukti dari adanya Whatsapp Bisnis, yakni versi premium dari WA.

Sayangnya, tidak semua pihak merasa puas dengan kehadirannya dan sekaligus fitur yang diberikan. Pada akhirnya, pihak pengembang ketiga merasa perlu memperbaiki setiap hal yang dianggap sebagai kekurangannya.

Review GB WA

Review GB WA

Adanya aplikasi GB WA merupakan bukti ketidakpuasan beberapa pihak. Mereka sengaja mengubah dari versi asli dengan menambahkan fitur yang dianggap kurang memuaskan. Salah satu contoh fitur yang dirasa kurang memuaskan adalah kapasitas pengiriman file.

Whatsapp sendiri mengizinkan penggunanya untuk mengirimkan file, baik berupa video, foot, maupun dokumen. Sayangnya, ada batasan dari jumlah file dan besaran kapasitas sekali pengiriman.

Baca Juga :   10 Aplikasi Penyadap WA Pasangan Paling Ampuh

Kekurangan lain yang dianggap penting yakni dari kualitas video dan foto yang dikirimkan. Maka jangan heran jika kamu mendapatkan video dengan kualitas seadanya jika dikirimkan melalui WA, padahal video aslinya berkualitas tinggi.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, GB WA bukanlah resmi dari pengembang asli. Oleh sebab itulah aplikasi modifikasi ini masuk kedalam kategori ilegal. Akibatnya, mungkin ada risiko yang harus siap kamu tanggung, seperti banned akun atau file yang tersusupi virus dan malware.

Aplikasi modifikasi GB Whatsapp pun tidak bisa didapatkan melalui Playstore dengan alasan yang sama, yakni ilegal. Makanya kamu tidak akan pernah menemukannya di sana meskipun mencari selama seharian.

Fitur GB WA Terbaru

Lengkapnya fitur GB WA menjadi alasan utama kenapa banyak diburu sebagian pengguna Whatsapp. Kamu tidak bakal mendapatkan fitur berikut jika menggunakan versi asli yang didapat dari Playstore!

Pesan Otomatis

Apakah kamu termasuk orang yang sibuk? Bisakah membalas pesan otomatis jika menggunakan Whatsapp versi asli? Tentunya tidak bisa, kamu hanya bisa melakukannya jika menggunakan WA versi premium.

Tetapi kamu harus membelinya terlebih dahulu karena pesan otomatis termasuk fitur premium. Lain halnya jika menggunakan Whatsapp GB, dimana salah satu fitur unggulan nya yaitu dapat digunakan untuk membalas pesan otomatis.

Melihat Pesan Terhapus

Banyak yang mengeluh mengenai pesan yang terhapus, padahal kita belum membacanya. Rasa penasaran pun langsung menyelimuti. Sebagian mungkin merasa jengkel dengan pesan yang dikirimkan pengguna lain ini.

Dengan aplikasi GB WA, kamu tidak lagi merasa penasaran maupun jengkel kepada pengirimnya. Pasalnya, kamu bisa mengembalikan secara otomatis dan membacanya saat itu juga. Artinya, fitur dari Whatsapp modifikasi ini dapat me-restore pesan yang telah dihapus pengirimnya.

Baca Juga :   GB Whatsapp 2022 Full Fitur

Banyak Pilihan Font

Salah satu fitur unggulan dari Whatsapp mod apk ini yaitu dari banyaknya pilihan font. Keberadaan fitur ini sangat penting bagi kamu yang ingin tampil beda dengan pengguna lain. Apalagi saat ini font yang diberikan versi asli WA sangat terbatas, jadi sebagian pengguna tentu merasa cepat bosan.

Memungkinkan Akun Cloning

Tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga jika kamu ingin menggunakan dua akun Whastapp dalam satu perangkat. GB Whastapp memiliki fitur unggulan yang tidak dimiliki versi modifikasi lainnya, yakni fitur cloning.

Menariknya, fitur ini tidak membuat perangkat bekerja lebih berat seperti halnya aplikasi pihak ketiga. Meskipun digunakan secara bersamaan, tetap saja HP yang kamu gunakan tidak panas dan tidak pula boros baterai.

Privasi Lebih Lengkap

Dalam hal privasi, GB WA jauh lebih unggul dari versi aslinya. Sebut saja mengenai tanda centang dua biru, dimana merupakan tanda bahwa kamu telah membaca pesan yang terkirim. Tanda tersebut bisa dilihat pengirimnya, jadi tidak pantas jika tidak segera dibalas.

Selain itu, kamu pun dapat menghilangkan atau menyembunyikan status online. Artinya, status bar yang ada di profile tetap berwarna abu-abu atau sedang tidak aktif meskipun kamu membuka aplikasinya.

Download Status Whatsapp

Pertanyaan singkat, bisakah kamu download status orang lain jika menggunakan versi asli? Tidak dapat diragukan lagi bahwa kamu tidak bisa melakukannya dengan alasan privasi. Tetapi beda cerita jika menggunakan Whastapp GB, dimana sangat memungkinkan download status tanpa diketahui pemiliknya.

Beragam Tema Menarik

Sudah saatnya kamu memiliki tema Whastapp baru supaya tidak monoton hijau putih. Aplikasi WA mod kali ini memiliki beragam tema menarik yang dapat kamu pilih sesuai keinginan. Salah satu tema yang paling laris yakni dengan latar belakang Anime.

Baca Juga :   Palu VPN v2.0 apk Untuk Akses Internet Gratis Di Android

Download GB WhatsApp Pro Asli

Seperti yang dikatakan di awal, kamu tidak akan menemukan aplikasi modifikasi ini dari Playstore. Namun jangan khawatir, di bagian ini kami khususkan bagi kamu yang tetap ingin menggunakannya karena tertarik dengan fitur yang diberikan.

File yang akan kami berikan nantinya masih dalam bentuk apk, jadi perlu proses instalasi manual sebelum digunakan. Selengkapnya, berikut link download GB WA pro asli yang dapat langsung kamu tuju!

Nama AplikasiGB WhatsApp
VersiV3.6.2
Ukuran52.23 MB
UpdateJanuari 2022
Support OSAndroid 5+

Cara Instal GB WA tanpa Kadaluarsa

Kita lanjut bagaimana cara instal GB WA di perangkat. Sebelumnya, pastikan bahwa perangkat yang kamu gunakan adahah Android, karena versi modifikasi saat ini hanya support untuk perangkat tersebut.

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Kemudian ‘pengaturan lanjutan’.
  3. Silahkan masuk ke bagian ‘keamanan dan privasi’.
  4. Temukan menu ‘unknown source’.
  5. Geser toggle yang ada di sebelahnya, pastikan indikatornya sudah menyala.
  6. Buka ‘file manajer’.
  7. Cari file apk yang di download tadi.
  8. Buka file nya, kemudian pilih ‘instal’ pada opsi yang muncul.

Tips Aman Menggunakan GB WA

Tips Aman Menggunakan GB WA

Meskipun dikatakan ada risiko banned dari pihak pengembang resmi, bukan berarti kita tidak bisa menghindarinya. Ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan jika tidak ingin terkena sanksi banned atau mendapatkan file yang diselipi virus atau malware.

  1. Pastikan kamu menggunakan antivirus atau sejenisnya. Jika perlu, scan terlebih dahulu file nya di PC jika masih ragu.
  2. Jangan terlalu sering menggunakan fitur yang disediakan, terutama untuk fitur yang sudah dimodifikasi.
  3. Selalu memperbarui aplikasi.
  4. Hapus semua folder penyimpanan WA.

Kesimpulan

Itulah hal berbagai hal penting yang wajib kamu ketahui sebelum menggunakan GB WA. Jika dirasa risiko yang diterima sebanding dengan fitur dan manfaat yang didapatkan, silahkan menggunakan aplikasi ini. Tetapi jika kamu beranggapan sebaliknya, lebih baik menggunakan versi aslinya dari Playstore.

No More Posts Available.

No more pages to load.