Inilah Arti Ura Bahasa Rusia

by

Arti Ura Bahasa Russia – Beragam bahasa asing kini sudah banyak terserap ke dalam kebiasaan berbicara masyarakat indonesia akibat dari imbas globalisasi, hampir semua suku kata dari negara lain sudah menjadikan alat komunikasi di tanah air dengan sangat lumrah. Sehingga akan kaya sekali mengenai perbendaharaan kata yang semakin meluas.

Termasuk juga dengan hadirnya kata URA yang keberadaannya sendiri berasal dari negara beruang putih sana alias Russia, awal mulanya memang berasal dari media sosial lalu dengan begitu cepatnya langsung berkembang menjalar kemana-mana sampai bisa trending hingga saat ini dan amat ramai menjadi perbincangan oleh para netizen.

Utamanya dari aplikasi tiktok kata URA pertama kali muncul sampai bisa BOOMING lalu apa sih arti beserta kandungan sesungguhnya, makanya kalian semua jangan dulu pergi dari sini sebab akan kita kupas sampai dengan selesai supaya kamu dapat memahami maknanya. So bacakan saja seluruh kupasan dari kami seluruhnya yang sudah disiapkan berikut ini.

Imbasnya sih karena pertikaian yang sedang terjadi antara kedua negara yang ada di eropa sana, tepatnya perseteruan antara Russia bersama dengan Ukraina kala itu presiden negeri beruang putih Mr Vladimir Putin mengucapkan kata ‘URA’. Kemudian sontak kata tersesebut disambut meriah oleh anggota militernya karena sedang melangsungkan Upacara bendera kenegaraan mereka sampai lantang terdengar “URAAA”.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok No Watermark

Parade Hari Kemenangan (9 Mei)

Hari kemenangan merupan sesuatu yang amat spesial sekali bagi segenap warga negara Russia, sebab merupakan tonggak pemersatu bangsa dari semua lapisan masyarakat untuk terus bersama membina kedaulatan pemerintahan dengan rasa hormat tertinggi biasanya disebut hari ‘Den Pobedy’.

Baca Juga :   Politik Indonesia: Peluang Pertemuan Prabowo-Megawati

Hari dimana sebutannya Den Pobedy merupakan tragedi bersejarah oleh tentara merah bangsa Russia yang telah berhasil memukul mundur seluruh kekuatan militer negara jerman kala itu pada dekade perang dunia kedua pada tahun 1945 sekaligus berakhirnya peperangan perebutan kekuasaan maupun wilayah dieranya Nazi.

Sekelompok orang atau militer jerman disebut juga sebagai Fasis dengan kekuatan optimisme mereka berkeinginan sekali menduduki wilayah teritorial Russia, sampai melakukan invasi besar-besaran padahal sebelum-sebelumnya mereka telah mengalami pendudukan ke berbagai negara seperti belanda, perancis, dan juga belgia akan tetapi berbeda perlawanannya dengan Rakyat Russia tetap bersi kukuh terus melawan sehingga Fasisme Jerman mengalami kekalahan sangat telak.

Mimin sudah kutip melalui pernyataan seorang peneliti perang dunia kedua dari beliau bernama Mrs Anna Valerevna yang merupakan seorang Dosen prodi Ilmu Sosial Umun dari Perguruan tinggi Pushkin, menyatakan bahwa kurang dan lebihnya Peperangan Jerman VS Russia 1945 sudah menelan kurban jiwa sebanyak ‘Dua Puluh Juta Jiwa Meninggal Dunia’.

Oleh karena itulah segenap rakyat Russia selalu saja berusaha menghormati jasa para pahlawan mereka setiap tanggal 9 mei pertahunnya. Salah satu rangkaian acara dalam penyambutan perayaan Hari Kemenangan yaitu upacara Bessmertny Polk atau kepanjangannya adalah Resimen Abadi.

Dan penyelenggaraan di lakuan pada luas alun-alun kota Moskow Russia disebutnya juga dengan Lapangan Merah, meskipun musim salju sedang melanda semangat juang mereka tetap menyelenggarakannya sampai selesai dan begitu khidmat sekali.

Prosesinya sendiri akan diikutin oleh sang presiden Mr Vladimir Putin dengan selalu memberikan yel-yel semangat tinggi bagi para warganya, berikut ditambah bersamaan konvoi parade militer Russia berikut memajang alutsistanya yang super kuat nan canggih sembari ada iringan marching band kualitas internasional.

Baca Juga :   Politik Indonesia: Peluang Pertemuan Prabowo-Megawati

Hal itu bukan sebatas terjadi di dalam lingkup wilayah Negara Russia saja akan tetapi sudah merambah ke negara-negara pecahan UNI-SOVIET dulu seperti Turkmenistan, Belarus, Uzbekistan, Ukraina, serta Georgia. Lantas apa sih arti kata URA jika diterjemahkan langsung kedalam bahasa Indonesia yang baik dan benar?

Apa Arti Ura Bahasa Rusia Dalam Bahasa Indonesia?

Kemunculan kata URAAA oleh presiden Vladimir Putin yang kemudian ikutan diteriakkan kembali dari arah tentara Russia, dengan kosa kata penyebutan sebanyak tiga kali pada saat itu.

Demikian adanya melalui kata URA tadi merupakan sebutan singkat sebagai pemberi dorongan semangat begitu tinggi kepada para pejuang, baik rakyat sipil maupun kalangan Militer untuk tetap terus melawan para penjajah hingga mereka dapat terkalahkan terpukul mundur.

Pada intinya sih sama halnya seperti yang sudah terucap oleh para pejuang Heroik Republik Indonesia saat mau mengusir para penjajah, namun kata yang dipergunakannya adalah ‘Merdeka’ sehingga akan mudah menyulut semangat menggelora terus-menerus melawan Oligarki terkuat kala itu.

Hanya perbedaan suku kata saja antara ‘URA dengan Merdeka’ yang konjugnsinya masih sama-sama persis untuk memberikan dorongan kuat berupa Semangat Patriotrisme sang ksatria, demi membela kemenangan tanpa gangguan siapapun termasuk kepentingan-kepentingan busuk para kolonialisme bangsa lain bersama kekejamannya. ‘URAAA’ for Indonesia…

Penutup

Mungkin hanya itu saja sedikit ulasan yang bisa kita sampaikan tentang Arti Ura Bahasa Russia, mudah-mudahan saja dapat memberikan suguhan informasi bermanfaat bagi kalian semua.

Mimin akhiri dulu pada pertemuan kali ini dan sampai berjumpa kembali di lain kesempatan tentunya dengan topik yang menarik serta berbeda di https://samudranesia.id/See You brad..

No More Posts Available.

No more pages to load.