Jenis Jasa Pengiriman di Indonesia Beserta Ongkirnya

by
Jenis Jasa Pengiriman di Indonesia Beserta Ongkirnya

Indonesia memiliki beragam jenis jasa pengiriman yang tersedia, mulai dari jasa pengiriman ekspres hingga jasa pengiriman kargo. Biasanya ongkos kirim dari dalam dan luar negeri memiliki tarif yang berbeda.

Misalnya, Ongkir Malaysia ke Indonesia semua sudah memiliki tarif masing-masing dan tergantung berapa banyak dan beratnya barang yang akan anda kirimkan. Berikut adalah beberapa jenis jasa pengiriman di Indonesia beserta tarif ongkirnya.

Jasa Pengiriman Ekspres

Jasa pengiriman ekspres merupakan jasa pengiriman yang menawarkan pengiriman barang dengan waktu yang cepat dan bisa sampai dalam waktu 1-2 hari. Beberapa perusahaan jasa pengiriman ekspres yang ada di Indonesia antara lain JNE, TIKI, dan Pos Indonesia. Tarif ongkir untuk jasa pengiriman ekspres ini bervariasi tergantung pada berat barang dan lokasi pengiriman.

Jasa Pengiriman Same Day

Jasa pengiriman same day adalah jasa pengiriman yang menawarkan pengiriman barang pada hari yang sama atau maksimal dalam waktu 24 jam. Beberapa perusahaan jasa pengiriman same day yang ada di Indonesia antara lain GrabExpress dan Go-Send. Tarif ongkir untuk jasa pengiriman same day ini bervariasi tergantung pada berat barang dan lokasi pengiriman.

Jasa Pengiriman Regular

Jasa pengiriman regular adalah jasa pengiriman yang menawarkan pengiriman barang dengan waktu yang lebih lama dan biasanya bisa sampai dalam waktu 2-5 hari. Beberapa perusahaan jasa pengiriman regular yang ada di Indonesia antara lain J&T Express dan Ninja Xpress. Tarif ongkir untuk jasa pengiriman regular ini juga bervariasi tergantung pada berat barang dan lokasi pengiriman.

Baca Juga :   Menyegarkan Pemikiran: DramaQu dan Kisah Inspiratifnya

Jasa Pengiriman Kargo

Jasa pengiriman kargo adalah jasa pengiriman yang menawarkan pengiriman barang dalam jumlah yang besar dan berat yang lebih besar dari jasa pengiriman lainnya. Beberapa perusahaan jasa pengiriman kargo yang ada di Indonesia antara lain DHL, Fedex, dan TNT. Tarif ongkir untuk jasa pengiriman kargo ini biasanya dihitung berdasarkan berat barang dan jarak pengiriman.

Jasa Pengiriman Dokumen

Jasa pengiriman dokumen adalah jasa pengiriman yang menawarkan pengiriman dokumen seperti surat, nota, dan sertifikat. Beberapa perusahaan jasa pengiriman dokumen yang ada di Indonesia antara lain TIKI, JNE, dan Pos Indonesia. Tarif ongkir untuk jasa pengiriman dokumen ini biasanya dihitung berdasarkan berat dokumen dan jarak pengiriman.

Jasa Pengiriman Barang Fragile

Jasa pengiriman barang fragile adalah jasa pengiriman yang menawarkan pengiriman barang yang mudah pecah seperti kaca atau barang-barang elektronik. Beberapa perusahaan jasa pengiriman barang fragile yang ada di Indonesia antara lain JNE, TIKI, dan J&T Express. Tarif ongkir untuk jasa pengiriman barang fragile ini biasanya lebih mahal dari jasa pengiriman lainnya karena kebutuhan perawatan khusus.

Sumber: indoexim.id

No More Posts Available.

No more pages to load.