Kemacetan di Tol Japek Arah Jakarta

by
Tol Japek

lbh-apik.or.id – Sejumlah titik di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta dilaporkan mengalami kemacetan hingga Selasa pagi. Kondisi padat tersebut disebabkan oleh tingginya volume kendaraan yang melintas. Melalui akun Twitter resminya, @PTJasamarga, Jasa Marga memberikan informasi terkait kondisi lalu lintas pada Selasa (16/4/2024). Titik kepadatan terjadi di beberapa lokasi seperti Cikampek Utama KM 72 – Cikampek Utama KM 70 arah Jakarta, dimana lajur Contraflow juga mengalami padatnya volume lalu lintas. Selain itu, titik kepadatan lainnya juga tercatat di Kalihurip KM 69 – Dawuan KM 62 dengan kepadatan volume lalu lintas terutama di lajur Contraflow.

” Baca Juga: Penemuan Mayat Perempuan di Dermaga Ujung Pulau Pari“

Titik Kepadatan Lainnya

Kemacetan juga terjadi di beberapa titik lainnya, termasuk di Karawang Timur KM 55 – Dawuan KM 61. Dawuan KM 62 – KM 64; serta Dawuan KM 67 – KM 68 arah Cikampek. Di sini juga terjadi kepadatan akibat tingginya volume lalu lintas kendaraan. Tak hanya itu, di Cikarang Pusat KM 38 – KM 41 arah Cikampek juga terdapat kemacetan yang disebabkan oleh padatnya volume lalu lintas. Lalu lintas di Karawang Barat KM 47 – Karawang Timur KM 54 juga tidak luput dari kepadatan yang sama.

Peringatan dan Tindakan Penanganan

Jasa Marga memberikan peringatan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati, terutama di titik-titik dengan kondisi kepadatan. Mereka juga melakukan tindakan penanganan dengan memberlakukan lajur contraflow di beberapa titik yang mengalami kepadatan. Seperti yang diinformasikan, terdapat lajur contraflow dari arah Cikampek di lajur 2-3-tengah-kanan di Cikarang Pusat KM 36 – Cikampek KM 70. Selain itu, terdapat lajur contraflow juga di Karawang Timur KM 51 – Karawang Barat KM 47, serta di Cikarang Pusat KM 44 – 39 arah Jakarta.

Baca Juga :   Pembagian Dividen PT Pertamina Geothermal Energy (PGEO)

” Baca Juga: Memilih Apple Watch yang Tepat untuk Kebutuhan Anda “

Puncak Arus Balik Lebaran

Sebelumnya, pada Senin (15/4) malam, kondisi kemacetan di Tol Japek yang mengarah ke Jakarta terasa begitu parah. Hal ini diprediksi karena Senin malam diproyeksikan sebagai puncak arus balik Lebaran. Mereka melakukan pemantauan langsung terhadap kondisi lalu lintas Tol Japek pada Senin malam tersebut, dimulai dari km 70 hingga km 47. Dari km 70 sekitar pukul 21.10 WIB. Kendaraan dapat melintas dengan sangat lambat, bahkan tak sampai mencapai kecepatan 20 km per jam. Beberapa kendaraan bahkan terpaksa berhenti sesekali karena lalu lintas yang tersendat. Semua jalur tersedia terpakai, termasuk jalur contraflow yang mengarah ke Jakarta.

No More Posts Available.

No more pages to load.