Kereta Cepat Whoosh Naikkan Jadwal Menjadi 48 Perjalanan/Hari

by
Kereta Cepat

lbh-apik.or.id – Pada Mei 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan penambahan jadwal kereta cepat Whoosh menjadi 48 perjalanan per hari, meningkat dari sebelumnya 44 perjalanan per hari. Eva Chairunisa, GM Corporate Secretary KCIC, menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada hasil evaluasi yang menunjukkan adanya kebutuhan akan penambahan perjalanan reguler. Menurut Eva, peningkatan ini mencerminkan minat masyarakat yang terus meningkat terhadap layanan kereta cepat Whoosh dari waktu ke waktu.

” Baca Juga: Rudy Susmanto Memperjuangkan Akses Pendidikan di Bogor “

Rekam Jejak Pertumbuhan Whoosh

Awalnya, Whoosh hanya menyediakan 14 perjalanan per hari saat pertama kali beroperasi. Namun, dengan penambahan terbaru ini, jumlah perjalanan harian Whoosh telah melonjak menjadi 48 perjalanan. Hal ini menandai pertumbuhan yang pesat dalam minat dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta cepat ini sejak awal beroperasi hingga saat ini.

Keunggulan Whoosh: Efisiensi dan Kenyamanan

Salah satu faktor yang mempengaruhi peningkatan minat masyarakat terhadap Whoosh adalah keunggulan yang ditawarkannya, seperti efisiensi dan kenyamanan. Eva menekankan bahwa layanan yang efisien dan nyaman merupakan nilai tambah yang signifikan bagi masyarakat dan pelanggan Whoosh.

Penawaran Alternatif Jadwal untuk Kebutuhan Masyarakat

Dengan peningkatan jumlah perjalanan, masyarakat kini memiliki lebih banyak alternatif jadwal sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini memungkinkan penumpang untuk lebih fleksibel dalam merencanakan perjalanan mereka, karena mereka memiliki lebih banyak pilihan jadwal yang tersedia.

Skema Tarif Dinamis dan Ketersediaan Harga Terjangkau

KCIC juga menerapkan skema tarif dinamis untuk meningkatkan ketersediaan layanan Whoosh. Skema ini menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu, yang telah terbukti memberikan dampak positif terhadap operasional Whoosh dan pelayanan penumpang. Meskipun demikian, tarif kereta cepat Whoosh tetap terjangkau, dimulai dari Rp150 ribu saja, sehingga menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat.

Baca Juga :   Kritik Netizen terhadap Kinerja Pegawai Bea Cukai

Jadwal Keberangkatan Whoosh

Jadwal keberangkatan Whoosh pertama dari Stasiun Halim dimulai pukul 06.40 WIB, sementara dari Stasiun Tegalluar dimulai pukul 05.50 WIB. Sedangkan, jadwal terakhir Whoosh dari kedua stasiun tersebut adalah pukul 20.30 WIB. Semua jadwal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan penumpang, menunjukkan komitmen KCIC dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

” Baca Juga: Prakiraan Cuaca dan Musim Kemarau di Indonesia “

Dengan penambahan jadwal ini, Whoosh tidak hanya meningkatkan kapasitasnya untuk menangani penumpang yang semakin banyak, tetapi juga memperluas cakupan layanannya, menjadikannya sebagai pilihan utama bagi masyarakat yang mencari perjalanan yang cepat, efisien, dan nyaman.

No More Posts Available.

No more pages to load.