Liga 1 2023/2024 Ditunda Demi Kesempatan Olimpiade

by
Liga 1 2023/2024

lbh-apik.or.id – Liga 1 musim 2023/2024 di Indonesia menghadapi penundaan signifikan, dengan keputusan untuk menunda pekan ke-31 hingga akhir Piala Asia U-23 demi memberikan kesempatan yang adil bagi Timnas Indonesia U-23. Presiden PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada klub yang merasa dirugikan karena pemain terbaiknya dipanggil untuk tim nasional. Keputusan ini dipandang sebagai solusi win-win bagi Timnas U-23 dan klub-klub yang berjuang di Liga 1.

” Baca Juga: Tips Sederhana untuk Menjaga Berat Badan Ideal “

Dukungan Penuh dari Ketum PSSI Erick Thohir

Erick Thohir, selaku Ketua Umum PSSI dan juga Menteri BUMN, secara tegas menyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia U-23. Dalam pernyataan resmi, Erick menegaskan pentingnya memberikan kesempatan kepada pemain untuk tampil maksimal di Piala Asia U-23 tanpa terganggu oleh isu kompetisi domestik. Dia menyoroti momentum positif yang saat ini dimiliki oleh berbagai timnas Indonesia di berbagai level usia, termasuk keberhasilan dalam SEA Games dan Piala Asia, serta peluang dalam Kualifikasi Piala Dunia.

Momen Sejarah dan Ambisi Olimpiade

Erick Thohir jelas memandang partisipasi Timnas U-23 dalam Olimpiade sebagai suatu pencapaian bersejarah yang ingin diwujudkan. Untuk mencapai tujuan ini, Garuda Muda harus minimal mencapai babak semifinal dalam Piala Asia U-23. Hanya tiga tim teratas dalam turnamen ini yang akan langsung lolos ke Olimpiade, sementara tim peringkat keempat harus menjalani playoff melawan wakil Afrika.

Target dan Harapan dari Federasi Sepak Bola Indonesia

Meskipun target awal PSSI adalah agar Timnas U-23 mencapai Babak 8 Besar dalam Piala Asia U-23. Ini juga merupakan syarat penting dalam perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong. Perpanjangan kontrak tersebut menjadi salah satu prioritas untuk menjaga momentum positif yang telah diraih oleh timnas Indonesia.

Baca Juga :   Marc Marquez: Mengejar Kemenangan dengan Gresini

Kontribusi terhadap Pengembangan Sepak Bola Indonesia

Langkah-langkah ini juga mencerminkan komitmen PSSI untuk pengembangan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Dengan memberikan kesempatan yang adil bagi pemain muda untuk berkembang dan berprestasi di tingkat internasional. Federasi tersebut berusaha menciptakan fondasi yang kuat untuk masa depan sepak bola Indonesia.

” Baca Juga: Peningkatan Penerimaan Beasiswa IISMA Tahun 2024 “

Keputusan untuk menunda Liga 1 2023/2024 demi mendukung perjalanan Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia. Dan potensialnya menuju Olimpiade adalah langkah strategis yang dipandang sebagai investasi dalam masa depan sepak bola Indonesia. Dengan dukungan penuh dari federasi sepak bola dan pemerintah, harapan untuk mencatat sejarah baru dalam prestasi timnas semakin terwujud.

No More Posts Available.

No more pages to load.