Mengenal Kenari Waterslager, Burung Kecil dengan Suara Gacor

by

Kenari Waterslager, mungkin banyak yang belum kenal mengenai salah satu jenis burung Kenari ini. Pasalnya, anda tidak banyak menemuinya di Indonesia, hanya beberapa orang yang memiliki dan merawatnya untuk dijadikan adu tanding.

Burung ini memiliki ciri khas dari suaranya yang merdu, bahkan dianggap mengalahkan jenis Kenari lainnya. Sesuai namanya, yaitu Waterslager, burung ini memiliki kicauan yang khas seperti air mengalir begitu deras sehingga terdengar nyaring.

Bagi pecinta burung sejati, pastinya paham bahwa ada banyak jenis Kenari yang ditemukan saat ini. Menurut https://kacer.co.id/, selain yang kita bahas kali ini, ada juga kenari merah dab kenari Yorkshire yang mudah ditemukan karena cukup umum.

Ketiganya memiliki kelebihan masing-masing, baik dari segi kicauan, fisik, bulu, dan juga ekor. Pada kesempatan kali ini kita hanya fokus pada pembahasan mengenai Kenari Waterslager. Warnanya kuning merupakan salah satu ciri yang mudah dikenali.

Perlu diketahui, jenis Kenari ini sudah diakui oleh badan pecinta burung dunia. Bukan berasal dari Indonesia, namun burung ini berasal dari Fladres, Belgia. Untuk mengenalnya lebih jauh, silahkan simak penjelasan di bab berikutnya.

Karakteristik Burung Kenari Waterslager

Setiap burung memiliki karakteristik yang menjadi pembeda nya. Bahkan  jika spesies nya sama, tetap saja ada karakter yang berbeda. Untuk Kenari Waterslager ini, perbedaan karakteristik pertama dapat dilihat dari suaranya yang khas.

Sebagian menganggap tidak lebih merdu daripada jenis Kenari lainnya. Namun karena suaranya yang unik mirip aliran air, burung ini termasuk salah satu yang paling favorit. Selain itu, suara kicauannya juga bervariasi, jadi tidak monoton seperti jenis lainnya.

Baca Juga :   550 Username IG Aesthetic Keren Singkat B. Inggris Paling Lengkap

Karena suara yang khas ini, anda pun dapat dengan mudah mengenalinya. Bagi yang sering mendengar suaranya, akan lebih mudah menebak bahwa kicauan tersebut milik Kenari Waterslager atau jenis lainnya.

Untuk mencobanya, silahkan cari salah satu video di Youtube. Jangan melihat video nya terlebih dahulu, silahkan didengar suaranya dan tebak jenis burung kenari apa di dalam vide tersebut. Jika suaranya mirip aliran air, maka dipastikan itu adalah Kenari Waterslager.

Ciri Fisik Burung Kenari Waterslager

Selanjutnya kita bahas mengenai ciri fisik dari burung yang memiliki suara merdu dan bervariasi ini. Seperti halnya burung bersuara indah lainnya, untuk ukuran fisik tidaklah terlalu besar. Umumnya, burung ini memiliki ukuran sekitar 16 centimeter.

Warnanya kuning khas dan sedikit lebih terang, tidak jauh berbeda dengan jenis lainnya. Perbedaan yang paling mencolok dari jenis Kenari lainnya yakni pada bagian paruh. Ukuran paruh Kenari Waterslager lebih kecil, selain itu juga terlihat lancip.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu burung yang memiliki suara khas dan gacor. Meski demikian, tidak banyak orang yang memeliharanya dibandingkan jenis lain. Kenari Waterslager dikenal sebagai burung yang manja dan membutuhkan perawatan ekstra untuk menjadikannya berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.