Partai Golkar Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

by
Partai Golkar

lbh-apik.or.id – Partai Golkar secara resmi mengusung Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut 2024. Pengamat politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), Indra Fauzan Ph.D, mengidentifikasi empat alasan utama di balik keputusan Golkar memilih Wali Kota Medan tersebut.

” Baca Juga: Suri Cruise: Kelulusan hingga Perkuliahan “

Hasil Survei yang Menguntungkan

Alasan pertama yang disebutkan Indra adalah hasil survei yang menunjukkan elektabilitas Bobby lebih tinggi dibandingkan kandidat lain, termasuk Musa Rajekshah (Ijeck) yang sebelumnya juga mendapatkan rekomendasi dari Golkar. Menurut Indra, popularitas dan tingkat keterpilihan Bobby secara umum lebih tinggi daripada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, dengan margin yang cukup signifikan. Hal ini membuat Golkar yakin memilih Bobby sebagai calon mereka.

Hubungan Keluarga dengan Presiden

Aspek politis juga menjadi pertimbangan penting. Bobby, yang merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), memiliki peluang lebih besar dibandingkan Ijeck, meskipun Ijeck menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut. Indra menjelaskan bahwa kedekatan keluarga dengan presiden memberikan keunggulan politis bagi Bobby, membuatnya lebih diunggulkan oleh Golkar.

Posisi Golkar dalam Koalisi Pemerintah

Posisi Golkar yang berada dalam koalisi pemerintah saat ini turut memperkuat dukungan mereka terhadap Bobby. Menurut Indra, elit-elit Golkar yang terlibat dalam pemerintahan melihat bahwa mendukung Bobby adalah langkah yang tepat. Ada pula pengaruh dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang turut mempertimbangkan Bobby sebagai calon kuat untuk memenangkan Pilgub Sumut.

Komitmen Politik dalam Koalisi

Alasan terakhir yang diungkapkan Indra adalah komitmen politik dalam koalisi KIM, yang mendukung Prabowo Subianto. Bobby Nasution, sebagai bagian dari KIM, dinilai membawa kekuatan kolektif yang menguntungkan semua pihak dalam koalisi. Dengan mengusung Bobby, KIM melihat peluang besar untuk memperkuat posisi mereka di Sumut.

Baca Juga :   Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Resmi Dipasarkan

Golkar Resmi Mendukung Bobby Nasution

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah secara langsung menyerahkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bobby Nasution. Dalam pertemuan tersebut, Airlangga mengonfirmasi bahwa Bobby akan maju sebagai calon Gubernur Sumut dan telah mendapatkan dukungan dari beberapa partai, termasuk Golkar. Airlangga menekankan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk hasil survei dan posisi politik Golkar dalam koalisi pemerintahan.

” Baca Juga: Kebakaran Minimarket Depok, Rugi Rp 300 Juta “

Dengan dukungan resmi dari Golkar, Bobby Nasution kini siap untuk bertarung dalam Pilgub Sumut 2024. Dukungan ini diharapkan dapat memperkuat posisinya dan meningkatkan peluang kemenangannya dalam pemilihan yang akan datang.

No More Posts Available.

No more pages to load.