Pelelangan Rubicon Mario Dandy Tak Mendapat Tawaran

by
Rubicon

lbh-apik.or.id – Mobil Jeep Wrangler Rubicon milik terpidana penganiayaan remaja berinisial D, Mario Dandy Satriyo. Kembali tidak menarik minat pembeli pada pelelangan kedua yang diadakan antara 13-20 Mei 2024. Kepala Seksi Intel Kejari Jakarta Selatan, Reza Prasetyo Handono, mengonfirmasi bahwa hingga hari terakhir pelelangan, tidak ada satu pun penawaran yang masuk.

” Baca Juga: Transparansi Proyek Pembangunan Kota Surabaya“

Harga mobil tersebut telah diturunkan menjadi Rp 700 juta. Setelah sebelumnya dipatok pada harga Rp 809.300.000 pada lelang pertama yang dilaksanakan pada April 2024. Reza menyatakan bahwa dalam kondisi saat ini, Kejari Jakarta Selatan berencana untuk menggelar pelelangan ketiga dalam waktu dekat. Dengan harga yang dikurangi lagi sebesar Rp 100 juta. Hal ini berarti pada pelelangan ketiga nanti, harga pembukaan akan dimulai dari Rp 600 juta.

Lelang Pertama dan Kedua Tanpa Penawaran

Jeep Wrangler Rubicon milik Mario Dandy sudah dua kali dilelang namun belum mendapatkan pembeli. Lelang pertama berlangsung selama delapan hari, dari 19 April hingga 26 April 2024, dengan harga pembukaan Rp 809.300.000. Namun, hingga akhir periode pelelangan, tidak ada penawaran yang masuk. Pada pelelangan kedua yang berlangsung dari 13-20 Mei 2024. Meskipun harga sudah diturunkan menjadi Rp 700 juta, lagi-lagi tidak ada penawaran yang diterima.

Rencana Pelelangan Ketiga

Dengan dua pelelangan yang tidak berhasil menarik minat pembeli, Kejari Jakarta Selatan berencana untuk membuka pelelangan ketiga. Reza menyebutkan bahwa pada pelelangan ketiga ini, harga mobil kemungkinan akan dibuka pada angka Rp 600 juta, yaitu turun lagi sebesar Rp 100 juta dari pelelangan kedua. Mobil dengan nomor polisi B 2571 PBP dan berwarna hitam ini harus dilelang sebagai bagian dari putusan hakim di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Mewajibkan Mario Dandy untuk membayar restitusi kepada korban D dengan jumlah yang cukup tinggi, yakni Rp 25 miliar.

Baca Juga :   3 Toko Offline Blibli Store Diresmikan Serentak di Indonesia, Ini Keunggulannya!

” Baca Juga: Tutorial Membuat Roti Goreng Gurih: Camilan Sederhana “

Penurunan Harga untuk Menarik Pembeli

Penurunan harga mobil Rubicon ini diharapkan dapat menarik minat calon pembeli pada pelelangan ketiga yang akan datang. Meski kondisinya masih cukup baik, seperti yang dinyatakan oleh Kepala Seksi Intel Kejari Jakarta Selatan, mobil tersebut tampaknya belum berhasil menarik penawaran pada dua pelelangan sebelumnya. Reza optimis bahwa dengan penurunan harga lebih lanjut, mobil ini akhirnya akan mendapatkan pembeli yang bersedia membayar harga yang sesuai dalam pelelangan ketiga nanti.

No More Posts Available.

No more pages to load.