Pembagian Dividen PT Pertamina Geothermal Energy (PGEO)

by
PGEO

lbh-apik.or.id – PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) mengumumkan rencana pembagian dividen kepada para pemegang saham setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa, 28 Mei 2024. Direktur Utama PGE, Julfi Hadi, mengungkapkan bahwa dividen tersebut akan dibagikan sebesar 128,4 juta dollar AS. Atau setara dengan Rp 2,05 triliun, berdasarkan kurs Rp 16.000 per dollar AS. RUPST juga menyetujui alokasi sebesar 21,5 persen dari laba bersih tahun 2023. Atau sekitar 35,1 juta dollar AS, sebagai cadangan wajib.

” Baca Juga: Tragedi Desa Yahidne, Penderitaan Invasi “

Kinerja Keuangan dan Operasional Tahun 2023

Tahun 2023 menjadi tahun yang mengesankan bagi PGEO. Dengan laba bersih mencapai 163,57 juta dollar AS, meningkat sebesar 28,47 persen secara year on year (YoY). Pendapatan usaha juga mengalami kenaikan sebesar 5,24 persen menjadi 406,28 juta dollar AS. Sementara produksi operasi sendiri tumbuh sebesar 2,26 persen menjadi 4.734,57 GWh.

Strategi Sukses di Tengah Tantangan Ekonomi Global

Direktur Utama PGE, Julfi Hadi, menyatakan bahwa meskipun dihadapkan pada kondisi perekonomian global yang menantang. PGEO mampu mengimplementasikan strategi dan kebijakan yang tepat untuk mencapai kinerja yang sangat baik pada tahun 2023. Langkah-langkah pengembangan bisnis yang diambil berhasil memaksimalkan aset yang dimiliki perusahaan. Menciptakan nilai dari bisnis yang telah berjalan, dan menggali potensi bisnis produk-produk turunan geotermal, seperti green hydrogen.

Melampaui Target RKAP 2023

Selama tahun 2023, PGEO berhasil melampaui target yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023. Kinerja operasional dan keuangan perusahaan secara keseluruhan meningkat dan berhasil melebihi ekspektasi. Menunjukkan kemampuan PGEO dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di pasar geotermal. Dengan pencapaian ini, PGEO terus memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri energi terbarukan di Indonesia.

Baca Juga :   Kemacetan di Tol Japek Arah Jakarta

” Baca Juga: Pembahasan RUU Penyiaran Ditunda “

Kesimpulan

Pengumuman pembagian dividen oleh PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) menjadi bukti nyata kesuksesan perusahaan dalam menghadapi tantangan ekonomi global dan mencapai kinerja yang sangat baik pada tahun 2023. Dengan fokus pada pengembangan bisnis dan inovasi di bidang energi terbarukan, PGEO telah melampaui target RKAP 2023 dan memberikan nilai tambah kepada para pemegang saham.

No More Posts Available.

No more pages to load.