Pembangunan Rumah Hadiah Negara Presiden Joko Widodo

by
Presiden Joko Widodo

lbh-apik.or.id – Pembangunan rumah hadiah dari negara untuk Presiden Joko Widodo telah dimulai. Rumah tersebut berlokasi di tepian Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar. Pemberian rumah untuk mantan Presiden dan Wakil Presiden ini diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 52 Tahun 2014. Tentang Pengadaan dan Standar Rumah bagi Mantan Presiden dan/atau Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia.

” Baca Juga: Dukungan Raffi Ahmad Kepada Jeje Govinda Pencalonan Bupati “

Proses Pembangunan dan Persiapan Lahan

Lahan seluas satu hektare tersebut mulai dipagari besi, dan alat berat seperti ekskavator. Serta backhoe sudah memasuki lokasi di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu. Menurut Kepala Desa Blulukan, Slamet Wiyono, kegiatan pemagaran di area tersebut sudah dimulai sejak Senin (24/6/2024). Langkah awal ini menunjukkan keseriusan dalam memulai proyek besar yang diharapkan akan selesai dalam beberapa tahun ke depan.

Koordinasi dengan Pihak Terkait

Slamet juga menjelaskan bahwa terdapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Terkait pemangkasan pohon yang mengganggu aktivitas material masuk ke lahan tersebut. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan provider serta PLN untuk pembenahan kabel-kabel yang melintas di sekitar jalan. “Hari ini tadi baru tahap itu, di depannya itu ada beberapa pohon yang barangkali mengganggu aktivitas untuk material masuk ke area itu,” ujar Slamet. Koordinasi ini sangat penting untuk memastikan kelancaran proses pembangunan dan mencegah hambatan yang mungkin terjadi.

Perkiraan Penyelesaian Pembangunan

Pembangunan rumah hadiah negara untuk Jokowi diperkirakan akan selesai pada tahun 2025. Slamet mengungkapkan bahwa tahap selanjutnya dari progres pembangunan. Masih belum diketahui karena menunggu informasi dari pihak CV yang akan membangun rumah tersebut. “Site plan juga seperti apa kita kurang tahu. Masih 2025 selesainya, tahun ini mungkin masih kerangka,” tambahnya. Proyek ini diperkirakan akan memakan waktu karena membutuhkan perencanaan yang matang. Dan pelaksanaan yang teliti untuk memastikan hasil akhir sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Baca Juga :   Cara Menambah Follower Tiktok Untuk Pemula

” Baca Juga: Dua Tersangka Kasus Remaja Bogor Hilang Ditangkap “

Dengan dimulainya pembangunan rumah hadiah ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan penghargaan yang layak bagi Presiden Joko Widodo setelah menyelesaikan masa jabatannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.