Pemecatan Xavi Hernandez dari Barcelona

by
Xavi Hernandez

lbh-apik.or.id – Pada Jumat (24/5), Barcelona secara resmi memecat Xavi Hernandez dari posisi pelatih tim utama. Keputusan tersebut diambil setelah pertemuan antara para petinggi klub dengan Xavi di pusat latihan, Ciutat Esportiva Joan Gamper. Dalam pernyataan resmi klub, Presiden FC Barcelona, Joan Laporta, menyampaikan bahwa Xavi tidak akan melanjutkan perannya sebagai pelatih pada musim 2024-25. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Olahraga, Rafa Yuste, Direktur Olahraga, Anderson Luís de Souza (Deco), serta asisten pelatih Òscar Hernández dan Sergio Alegre.

” Baca Juga: Kronologi Kasus Kematian Ganti Akmal “

Kontribusi dan Penghargaan untuk Xavi

Dalam pernyataan tersebut, Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas dedikasinya sebagai pelatih dan menghargai kariernya yang luar biasa sebagai pemain dan kapten tim. Klub juga mendoakan kesuksesan Xavi di masa depan. Meskipun Xavi mampu membawa Barcelona meraih gelar LaLiga pada musim sebelumnya, performa tim pada musim ini tidak menghasilkan gelar apapun. Hal ini menjadi salah satu alasan di balik keputusan pemecatan tersebut.

Pengaruh Xavi terhadap Pemain Muda La Masia

Salah satu alasan mengapa Xavi sangat dicintai oleh para pendukung Barcelona adalah perannya dalam memberikan kesempatan debut kepada pemain-pemain muda dari akademi La Masia. Selama masa jabatannya, Xavi memberikan debut kepada 14 pemain akademi. Termasuk Ilias Akhomach, Ferran Jutgla, Estanis Pedrola, Mika Marmol, Chadi Riad, Marc Casado, Alvaro Sanz, Angel Alarcon, Aleix Garrido, Lamine Yamal, Inaki Pena, Fermin Lopez, Marc Guiu, Hector Fort, dan Pau Cubarsi.

Beberapa dari pemain muda tersebut, seperti Lamine Yamal dan Fermin Lopez, telah menjadi bagian reguler dari skuad utama. Mereka menunjukkan potensi besar untuk menjadi pemain hebat di masa depan, membuktikan bahwa akademi La Masia terus menghasilkan talenta berbakat. Xavi dianggap telah memainkan peran penting dalam pengembangan karier para pemain muda ini. Menjadikannya sosok yang dihormati dan dicintai oleh suporter Barcelona.

Baca Juga :   Liga 1 2023/2024 Ditunda Demi Kesempatan Olimpiade

” Baca Juga: Pertemuan Presiden Perancis dan Arab Bahas Konflik Gaza “

Masa Depan Xavi Hernandez

Setelah pemecatannya, Xavi Hernandez menyampaikan pesan perpisahan kepada para penggemar Barcelona. Mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan terbaik untuk klub di masa mendatang. Keputusan ini mungkin mengejutkan banyak pihak, termasuk manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang mengungkapkan kebingungannya atas pemecatan Xavi. Terlepas dari itu, Xavi tetap dikenang sebagai sosok penting dalam sejarah Barcelona. Baik sebagai pemain legendaris maupun sebagai pelatih yang memberikan kesempatan berharga kepada generasi muda La Masia.

No More Posts Available.

No more pages to load.