Pengumuman Peluncuran Internasional Vision Pro di WWDC 2024

by
Peluncuran

lbh-apik.or.id – Dalam ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, Apple secara resmi mengumumkan peluncuran internasional headset Vision Pro. Setelah banyak spekulasi dan harapan, Apple kini merilis daftar negara yang akan menerima perangkat inovatif ini terlebih dahulu. Tiga negara pertama yang akan mendapatkan akses ke Vision Pro adalah Cina, Jepang, dan Singapura. Mulai tanggal 28 Juni 2024, konsumen di negara-negara ini dapat mulai menikmati teknologi canggih dari Vision Pro.

” Baca Juga: The Fed Kembali Menahan Suku Bunga di Kisaran 5,25 – 5,50% “

Negara-negara Gelombang Pertama

Peluncuran Vision Pro di Cina, Jepang, dan Singapura menandai langkah awal dalam ekspansi internasional perangkat ini. Konsumen di ketiga negara ini dapat segera menikmati berbagai fitur canggih yang ditawarkan oleh Vision Pro. Perangkat ini diharapkan akan memberikan pengalaman pengguna yang mendalam dengan teknologi XR (Extended Reality) yang telah menarik perhatian sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari. Tim Cook, CEO Apple, menyatakan bahwa Vision Pro telah membawa dampak yang signifikan bagi penggunanya, dan peluncuran internasional ini diharapkan dapat memperkuat posisi Apple di pasar XR global.

Negara-negara Gelombang Kedua

Setelah peluncuran awal di Cina, Jepang, dan Singapura, Apple juga merencanakan peluncuran Vision Pro di beberapa negara lainnya dalam waktu dekat. Pada tanggal 12 Juli 2024, hanya dua minggu setelah gelombang pertama, Vision Pro dijadwalkan akan tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, dan Inggris. Dengan demikian, konsumen di negara-negara ini akan segera dapat mengakses dan mengeksplorasi teknologi Vision Pro yang telah lama dinantikan.

Baca Juga :   Nonton Streaming di OPPO Pad Air Dijamin Lebih Nyaman

Harga dan Ekspektasi Pasar

Meskipun belum ada perubahan harga yang diumumkan, Vision Pro diperkirakan akan tetap dijual dengan harga $3,499 secara global. Harga yang tinggi ini mungkin masih menjadi tantangan bagi beberapa pasar, namun Apple tetap optimis dengan potensi besar dari Vision Pro di industri XR. Mereka berharap bahwa peluncuran internasional ini akan membuka peluang lebih luas bagi adopsi teknologi VR dan XR di berbagai negara.

Harapan dan Prospek Masa Depan

Sejak diluncurkan pada Februari lalu, Vision Pro telah menarik perhatian besar di industri XR. Apple berharap bahwa peluncuran internasional ini akan memperkuat posisinya sebagai pemain utama di pasar XR. Dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh Vision Pro, Apple berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang mendalam dan inovatif bagi penggunanya. Selain itu, laporan terbaru juga menyebutkan bahwa Apple sedang mempersiapkan peluncuran Vision Pro 2, yang diperkirakan akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau, kurang dari setengah dari harga pendahulunya.

Alternatif untuk Konsumen

Bagi konsumen yang tertarik dengan teknologi VR namun merasa harga Vision Pro terlalu tinggi. Masih tersedia berbagai pilihan headset VR lain yang menawarkan kualitas tinggi dan fitur menarik. Berbagai produsen lain di pasar VR menyediakan perangkat dengan beragam harga dan spesifikasi yang bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari solusi teknologi VR yang lebih terjangkau.

” Baca Juga: Perempuan Residivis Kembali Tertangkap Mencuri Ponsel “

Dengan peluncuran Vision Pro yang semakin mendekat, Apple menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan teknologinya di pasar global. Peluncuran internasional ini diharapkan akan membuka jalan bagi Vision Pro 2 dan perangkat XR lainnya dari Apple yang akan datang.

Baca Juga :   Cara Cek Handphone Xiaomi Asli Atau Tidak Supaya Terhindar dari Barang Palsu

No More Posts Available.

No more pages to load.