Pertamina Luncurkan Program Competency Development

by
Competency Development

lbh-apik.or.id – PT Pertamina (Persero) telah memperkenalkan program terbaru bernama Competency Development Program pada Jumat, 17 Mei, yang dilaksanakan di Grha Pertamina, Jakarta. Program ini adalah bagian dari inisiatif Pertamina Investment Excellent, yang dirancang untuk menjawab kebutuhan dan tantangan bisnis di masa depan dalam hal pengelolaan dan eksekusi investasi.

” Baca Juga: Komisi X DPR RI Pertanyakan Biaya Kuliah Perguruan Tinggi “

Komitmen Pertamina dalam Pengembangan Kapabilitas

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan bahwa Competency Development Program merupakan manifestasi dari komitmen dan fokus Pertamina, termasuk holding, subholding, serta anak perusahaan, dalam mendorong kapabilitas para karyawannya yang dikenal sebagai Perwira Pertamina. Nicke mengajak semua Perwira Pertamina untuk menyambut program ini dengan antusiasme dan komitmen tinggi. Ia juga mengapresiasi dukungan dari para Perwira serta semua mitra dan fasilitator yang terlibat dalam program ini.

Dukungan dari Kementerian BUMN

Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari, menyampaikan bahwa program ini sesuai dengan tagline Pertamina, yaitu “Energizing You”, yang mencerminkan komitmen kuat perusahaan dalam mengembangkan budaya dan meningkatkan kompetensi individu. Rabin menegaskan pentingnya energi bagi Perwira Pertamina melalui transformasi dan pembangunan budaya. Menurutnya, dengan visi besar ke depan, diperlukan perubahan budaya yang signifikan.

Pesan dari Kementerian BUMN

Rabin menyampaikan pesan dari Kementerian BUMN dan Menteri BUMN, yang menekankan perlunya semua pihak untuk terlibat dalam transformasi ini. Seluruh Perwira Pertamina diharapkan menjadi bagian dari program ini dan berperan sebagai agen perubahan. Mereka diharapkan mampu membangun jaringan, meningkatkan kolaborasi, dan memberikan kontribusi positif bagi Pertamina serta Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga :   Sri Mulyani Ungkap Pembahasan Tim Sinkronisasi Prabowo

Kesempatan Berkarya bagi Perwira Pertamina

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication Pertamina, menambahkan bahwa Competency Development Program juga menyediakan ruang bagi Perwira Pertamina untuk berkarya. Program ini memberikan kesempatan bagi Perwira untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan, sekaligus meningkatkan nilai mereka sebagai aset terbaik perusahaan. Fadjar menekankan bahwa program ini dirancang untuk mendukung kinerja jangka panjang perseroan dengan meningkatkan kompetensi dan kapabilitas para karyawan.

Tujuan dan Harapan Program

Competency Development Program bertujuan untuk memperkuat kapabilitas Perwira Pertamina agar dapat menghadapi tantangan bisnis di masa depan dengan lebih baik. Program ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pengembangan kompetensi individu. Sehingga setiap Perwira dapat memberikan kontribusi maksimal bagi perusahaan. Dengan adanya program ini, Pertamina berharap dapat terus berinovasi dan meningkatkan daya saingnya di industri energi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Transformasi Budaya di Pertamina

Transformasi budaya di Pertamina menjadi salah satu fokus utama dalam program ini. Dengan budaya kerja yang lebih adaptif dan inovatif, Pertamina berusaha menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan mendukung perkembangan setiap individu. Program ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan memperkuat budaya kerja yang kolaboratif, kreatif, dan berorientasi pada hasil.

” Baca Juga: Indonesia dan Peluang Pengembangan Drone Berbasis AI “

Competency Development Program diharapkan tidak hanya meningkatkan kompetensi teknis para Perwira. Tetapi juga meningkatkan soft skills yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif dan inovatif di masa depan. Dengan demikian, Pertamina dapat memastikan bahwa mereka memiliki sumber daya manusia yang siap menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada di industri energi yang terus berkembang.

Baca Juga :   Pembentukan Satgas untuk BUMN Farmasi oleh Erick Thohir

No More Posts Available.

No more pages to load.