Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED (M7600): Salah Satu Laptop Paling Worthy

by

Kali ini aku berpeluang mengenakan salah satu laptop ASUS terkini yang memiliki fitur istimewa DialPad. Laptop itu merupakan ASUS Vivobook Membela 16X OLED( M7600) yang mengenakan prosesor AMD Ryzen 9 serta GPU NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Semacam lazim, inilah review dari aku.

ASUS memublikasikan kedatangan laptop ini pada kegiatan di bulan September 2021, bersama sebagian laptop OLED yang lain. Laptop ASUS Vivobook Membela 16X OLED sendiri muncul dalam 2 jenis, ialah berplatform prosesor Intel Core( N7600) serta prosesor AMD Ryzen( M7600).

Yang singgah ke tempat aku merupakan versi M7600QE bercorak Meteor White yang memiliki harga dekat Rp21. 299. 000. Seri ini membuktikan jika laptop ini memakai prosesor AMD Ryzen 9 5900HX. Hanya data, terdapat seri lain yang mengenakan AMD Ryzen 7 5800H( biayanya dekat Rp20. 299. 000).

Kemudian, aku telah gunakan laptop ini sepanjang lebih dari 2 pekan. Tidak hanya buat mengetik postingan, aku pula memanfaatkannya buat membuat konsep, serta bermain permainan.

Paket Pemasaran ASUS Vivobook Membela 16X OLED

Kotak bungkusan laptop ini memanglah lebih simpel bila dibandingkan ZenBook Membela Duo yang sempat aku gunakan. Tetapi desainnya sedang cukup aksi.

Di dalam kotak paket pemasaran ini, ada laptop itu sendiri bersama adaptor serta kabel pengisi energi. Tidak hanya itu pula terdapat novel bimbingan serta jaminan.

Dari bagian fitur lunak, bersama laptop ini kalian dapat memperoleh kapasitas Dropbox 25GB free sepanjang 1 tahun, McAfee LiveSafe Trial 30 hari, Adobe Creative Cloud free sepanjang 3 bulan, serta ASUS WebStorage 200GB.

Bentuk tubuh Laptop

Semacam yang sempat aku ucap lebih dahulu, konsep pada bagian balik layar laptop ini berlainan dengan laptop ASUS umumnya. Ternyata melekatkan julukan ASUS di tengah, terdapat bagian yang sedikit muncul di bagian tepi alhasil berupa semacam merek, yang bertuliskan ASUS Vivobook.

Konsep ASUS Vivobook Membela 16X OLED ini bagi aku terlihat elok. Paling utama sebab warna Meteor White yang doff serta tidak mengkilat. Asiknya lagi, dataran laptop tidak licin. Jadi lezat durasi di membawa.

Ucapan pertanyaan dibawa, walaupun berdimensi 16 inci, bentuk tubuh laptop ini lumayan singkat. Dimensi dimensinya merupakan 36. 05 x 25. 90 x 1. 89 centimeter. Kemudian bobotnya juga cuma 1, 95kg. Relatif enteng.

Oya, laptop ini ialah laptop konvensional. Jadi layarnya tidak dapat kalian buka 360° ataupun 180°. Untuk aku, perihal ini bukan jadi aspek besar, sebab aku lebih kerap mengenakan laptop ini sendiri( kegiatan kerja sama lebih kerap dengan cara online).

Nah, minta cermati. Hanya memo, jika kalian terletak di area berdebu, lembab, kerap beraktifitas di smoking zona, memiliki tangan kerap berkeringat, senang ngemil sembari beraktifitas di laptop, hingga aku anjurkan buat membeli laptop yang warna gelap.

Baca Juga :   Cara Menyimpan video Youtube, Agar Bisa Di tonton Offline

Layar

Semacam namanya, laptop ASUS Vivobook Membela 16X OLED ini memiliki layar berdimensi 16 inci( bukan layar sentuh). Yang mengasyikkan untuk aku, ASUS mengadaptasi perbandingan 16: 10 yang membagikan ruang besar buat beraktifitas.

Setelah itu, layar OLED laptop ini memiliki pernyataan 4K WQUXGA( 3840 x 2400) yang telah mensupport 100% DCI- P3 color gamut serta telah menemukan sertifikasi PANTONE Validater, Vesa DisplayHDR True Black 500, serta buat kenyamanan mata dari TÜV Rheinland.

Dengan detail layar semacam di atas, laptop ini memanglah berikan kebahagiaan tertentu. Lukisan grafis penuh warna ataupun film tampak dengan runcing, bening serta memiliki daya warna yang ok. Kalian pula dapat melihatnya di ilustrasi dalam tweet kita.

Di dalam ruangan, layar laptop ini pula sanggup berikan bentuk nyaris leluasa pantulan. Bagus bila kita amati dari depan ataupun dari sisi. Jadi ujung pemikirannya besar.

Keyboard& Touchpad

Laptop ini mempunyai keyboard QWERTY+ NumPad di sisi kanannya, yang mensupport backlit. Dari penampilannya, tombol keyboard nampak aksi dengan sebagian tombol mempunyai warna berlainan. Misalnya tombol Esc dengan warna merah serta tombol Enter dengan akses garis- garis.

Lagi di touchpad yang berdimensi 13x9cm, ada suatu fitur istimewa, ialah DialPad. DialPad ini muncul buat menolong kamu melaksanakan pengawasan seperangkat kilat di sebagian aplikasi.

Nah, terdapat yang menarik dari keyboard serta touchpad ini. Umumnya, bila laptop mempunyai NumPad, touchpad hendak memiliki posisi sedikit ke kiri, berdiri lurus dengan keyboard QWERTY. Sedangkan ASUS menaruh touchpad Vivobook Membela 16X OLED di tengah keyboard totalitas( harmonis).

Dengan cara individu, aku lebih senang dengan touchpad yang terdapat di tengah semacam ini. Tetapi, butuh aku ucap di mari jika tangan dapat memegang touchpad dengan cara tidak terencana pada awal- awal konsumsi.

Tetapi untungnya perihal ini bukan permasalahan sebab sebab memegang dengan telapak tidak hendak mengaktifkan guna touchpad. Cuma dapat membuat cara mengetik jadi kira- kira aneh bila belum terbiasa.

Nah, ayo kita ucapan sedikit pertanyaan fitur DialPad yang istimewa pada laptop ini.

Dengan fitur DialPad di touchpad, kalian dapat menata sebagian perihal. Misalnya daya muat serta kecerahan layar Windows, pula sebagian perlengkapan konsep di aplikasi Adobe, misalnya menata dimensi brush. Fitur ini ialah anak dari ASUS Dial di laptop ProArt Studiobook.

Sepanjang ini, hingga review ini ditulis, lalu jelas aku sedang merasa aplikasi DialPad sedang kurang maksimal.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Keluar Sendiri Tiba-Tiba

Menata daya muat serta kecerahan layar Windows sedang lebih efisien kita jalani dengan tombol keyboard( di barisan tombol guna).

Kedatangan cakra seperangkat kadangkala sangat kilat lenyap.

Menekan sangat lama dapat menimbulkan aplikasi ProArt Creator Hub.

Aspek ke- 2 serta ke- 3 lalu jelas lumayan mengusik bila kalian lagi dalam cara merancang. DialPad, fitur yang revolusioner serta sesungguhnya dapat jadi angka plus, akhitnya belum membagikan partisipasi semacam yang dijanjikan.

Aku dapat menguasai visi ASUS serta visi itu memanglah aksi. Tetapi bisa jadi memerlukan sebagian pembaruan serta koreksi hingga fitur ini betul- betul fungsional. Hektometer, aku jadi penasaran gimana konsumsi tombol raga ASUS Dial di laptop ProArt Studiobook 16 OLED ataupun di ZenBook Membela 16X OLED.

Penampilan& Baterai

Laptop ASUS Vivobook Membela 16X OLED( M7600QE) mempunyai detail penting prosesor AMD Ryzen 9 5900HX, GPU NVIDIA GeForce RTX 3050Ti, RAM 16GB, serta penyimpanan SSD 1TB. Buat kalian yang belum ketahui, AMD Ryzen 9 5900HX ialah prosesor kediaman atas yang sebanding dengan Intel Core i9- 11980HK.

Ucapan pertanyaan penampilan, laptop ini sanggup melaksanakan kegiatan konsep dengan bagus. Memanglah terkait apa yang kalian kerjakan. Tetapi dalam perihal ini aku melaksanakan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Creative Cloud, browser Firefox, FontBase, Microsoft Teams dengan cara berbarengan.

Nah jika ingin ucapan pertanyaan nilai, pada benchmark CPU GeekBench, Vivobook Membela 16X OLED mencapai angka 1487 buat single- core, serta 7194 buat multi- core( amati di web GeekBench). Sedangkan buat OpenCL benchmark, ASUS Vivobook Membela 16X OLED ini mencapai angka 59802( amati di GeekBench). Durasi aku cari dikala postingan ditulis, di memo angka lain Geekbench yang sangat besar 63103.

Kedua angka benchmark itu membuktikan jika keahlian laptop ini sedikit di dasar laptop gaming Lenovo Legion Slim 7 Gen 6( tipe dengan CPU serta GPU serupa). Tetapi angka CPU Vivobook Membela 16X OLED M7600 ini di atas Razer Blade 14 RZ09- 0370( dengan spek CPU serupa tetapi GPU beda).

Kemudian, omong- omong pertanyaan gaming, laptop ini pula dapat digunakan bermain permainan. Misalnya, aku berupaya permainan“ Mass Effect: Andromeda,”“ Control,”“ Prey,” serta“ Shadow of The Tomb Raider.” Pada“ Shadow of The Tomb Raider,” aku dapat menikmati seperangkat“ Highest” dengan akibat merendahkan pernyataan ke 1920×1200 serta pada umumnya fps di layar 67. Not bad. Not bad at all.

Gimana dengan situasi baterainya? Beralasan pengalaman mengenakan laptop ini, aku dapat bertugas dengan layar aktif hingga 8 jam lebih serta sedang mencadangkan energi di dalam baterai( dari 100% hingga 20%). Maksudnya, bila kalian bertugas di luar, kalian dapat memercayakan baterai laptop buat penuhi jam kegiatan standar.

Baca Juga :   Cara Praktis Hapus Video Tiktok Terbaru

Pengisian baterainya pula relatif kilat. Laptop hendak berupaya memuat dengan kilat di dini( 20% hingga 59% dalam 30 menit), kemudian melambatkan cara pengisian kala mendekati penuh( 59% ke 85% dalam 30 menit selanjutnya).

Jadi, buat bagian penampilan serta baterai aku amat puas dengan ASUS Vivobook Membela 16X OLED ini. Aku dapat melaksanakan banyak perihal dalam bentang durasi relatif lama.

Fitur Lain

Laptop ASUS Vivobook Membela 16X OLED ini dilengkapi dengan webcam 720p HD dengan penutup buat melindungi pribadi. Mutu sketsanya lumayan standar. Dalam maksud, bila pencerahan lumayan hingga mutu lukisan hendak mencukupi. Yang menarik, kamera ini mempunyai bentuk besar( wide). Alhasil mempermudah bila kalian mau membuat konten bersama sahabat, ataupun buat film call keluarga.

Beranjak ke keseluruhan yang lain, ASUS memenuhi laptop ini dengan bermacam slot. Terdapat USB Type A( USB 3. 2 serta 2. 0), USB type C( USB 3. 2), HDMI 1. 4, colokan audio 3, 5 milimeter, serta MicroSD card reader. Aku percaya keseluruhan colokan serta slot ini telah mencukupi keinginan tiap hari.

Fitur lain yang mengasyikkan untuk aku merupakan pemeriksaan periksa jemari di tombol power. Dengan fitur ini, kita dapat dengan gampang membuka layar kunci ataupun aplikasi password manager cuma dengan satu gesekan.

Kesimpulan

Untuk aku, laptop ASUS Vivobook Membela 16X OLED( M7600QE)–yang memiliki detail lebih besar di antara 2 versi M7600 ini–memenuhi banyak pandangan yang aku harapkan. Bagus dari laptop singkat dengan konsep aksi, layar besar dengan mutu lukisan jempolan, penampilan yang sanggup melaksanakan multitasking konsep( semacam Photoshop serta Illustrator berbarengan), dapat buat bermain permainan, hingga fitur enteng semacam pemeriksaan periksa jemari serta penutup kamera.

DialPad selaku fitur favorit memanglah belum membagikan guna maksimal. Tetapi tanpa fitur ini juga, laptop ini senantiasa ialah mesin daya cipta serta hiburan yang mengasyikkan. Jika ASUS sukses membagikan pengalaman pemakaian yang lebih bagus pada DialPad, hingga fitur ini betul- betul dapat jadi fitur favorit yang menarik.

Sebagian kekurangan laptop ini bagi aku amat kondisional. Misalnya semacam mungkin kotor buat laptop bercorak putih( yang sesungguhnya dapat terjalin buat apa saja).

Jadi, ya… ASUS Vivobook Membela 16X OLED memanglah jadi calon kokoh laptop sangat worthy bila kita menyamakan detail, keahlian, serta biayanya. Amat pantas kalian pikirkan bila kalian mau membeli laptop di bentang harga Rp 20 jutaan serta mau memiliki laptop dengan layar lapang tetapi singkat.

Sumber : fokusjabar.com

No More Posts Available.

No more pages to load.