Review Samsung Galaxy A12 Dengan Spesifikasi Lengkap

by

Dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat dari tahun ke tahun, salah satu hal yang paling sangat berdampak adalah kualitas teknologi dari ponsel pintar, yang semkain pintar.

Samsung merupakan salah satu produsen aktif dan terlaris sampai saat ini untuk ponsel berbasis android.

Salah satu hal yang membuat samsung bisa dengan lama menduduki kasta tertingginya adalah karena samsung merilis beragam ponsel pintar dengan target pasar yang beragam pula.

Salah satunya yang hadir di negeri kita Indonesia, yaitu Samsung Galaxy A series. Dimana Galaxy A series ini merupakan ponsel dengan harga terjangkau, namun tentu saja tidak murahan.

Samsung Galaxy A12

Dibandrol dengan harga rilis 2jt-an, samsung Galxy A12 merupakan salah satu samsung Galaxy series untuk kalangan mid range, atau bisa jadi untuk menyaingin persaingan kelas bawah bersama xiaomi dan kawan-kawan.

Dengan memiliki dapur pacu berbasis octa core 1.8 Ghz, yaitu chipset mediatek Helio P35, galaxy A12 juga dilengkapi dengan 4 kamera belakang sebesar 48 mega pixel, 5, 2, dan 2 mega pixel lainnya.

Meskipun chipset yang digunakan hanya sebatas P35, galaxy A series satu ini dibekali dengan baterai yang cukup besar, yaitu 5000mAh.

Rasanya memang belakangan ini, dengan beragam kebutuhan yang kita perlukan sehari-hari, baterai 5000mAh merupakan standar minimal untuk sebuah baterai, jika di bawahnya akan terasa boros dan tidak cukup dipakai seharian.

Untuk kamu semua yang memiliki Galaxy A12 satu ini, dan sedang membutuhkan perbaikan firmware, kamu datang pada artikel yang tepat.

Karena kali ini kita akan bahas mengenai firmware galaxy A12 yang biasanya akan diperlukan bagi penggunanya, ketika mengalami kendala dalam kesalahan perangkat lunak, seperti bootloop misalnya.

Baca Juga :   Hands On Infinix Note 12 VIP, Punya Layar Besar Dengan Kamera Utama 108MP

Firmware Galaxy A12

Pada dasarnya, firmware merupakan salah satu hal yang sangat penting keberadaannya bagi setiap ponsel pintar yang pernah diproduksi oleh brand manapun.

Tidak hanya samsung, brand lainnya pun pasti akan menyediakan firmware yang bisa didownload pada penggunanya.

Begitu pula dengan samsung firmware yang bisa kamu temukan bertebaran di internet.

Tetapi hal yang perlu kamu perhatikan saat download firmaware galaxy A12 adalah region dan versi yang tepat dengan versi atau tipe ponsel pintarmu saat ini.

Namun kapan sih kita perlu untuk download dan flash ulang galaxy A12 kita dengan menggunakan samsung firmware ini?

Hal-hal berikut adalah ciri-ciri atau kondisi umum bagi ponsel yang memerlukan install ulang atau flash ulang firmware meraka:

  • Terjadinya bootloop ketika ponsel tidak bisa restart dengan baik
  • Terkena virus malware,
  • Sering terjadi force close pada hampir semua aplikasi yang terinstall di ponsel,
  • Hilangnya sinyal mendadak dan tanpa sebab karena kesalahan baseband

Jika kamu mengalami haal-hal di atas, ada baiknya kamu melakukan flash ulang firmware untuk galaxy A12 yang kamu miliki.

Download Samsung Firmware

Tersedia begitu banyak firware yang bisa kamu download di internet, namun tidak semuanya bisa kamu download, atau bisa asal kamu flash ke ponselmu.

Oleh karena itu pastikan versi ponsel dan versi firmware tersingkron dengan baik, dan sesuai satu sama lainnya.

Pada link download kali ini, kami menyediakan firmware galaxy A12 untuk tipe SM-A125U, apakah HPmu juga sama dan memiliki tipe model dengan kode di atas?

SIlahkan kamu bisa downlaod firmware galaxy A12 SM-A125U disini, dan untuk samsung firmware galaxy lainnya bisa kamu download disini.

Baca Juga :   Usai Integrasi Jaringan, Koneksi Internet Indosat Bakal Lebih Kencang

Pastikan untuk siapkan baterai minimal di atas 50% sebelum melakukan flash ya! Selamat mencoba!

No More Posts Available.

No more pages to load.