Sarwendah Ungkap Fakta Pemecatannya dari Cherrybelle

by
Cherrybelle

lbh-apik.or.id – Setelah 12 tahun berlalu, aktris Sarwendah akhirnya membuka tabir cerita mengenai kepergiannya dari girl band Cherrybelle. Berbeda dari apa yang selama ini diketahui publik, ternyata Sarwendah bukan mengundurkan diri melainkan dikeluarkan dari grup yang membesarkan namanya. Pengakuan mengejutkan ini disampaikan dalam sebuah wawancara di YouTube Kaesang Pangarep.

” Baca Juga: Rumah Rusak Tertimpa Pohon di Banyuwangi “

Kejadian Mendadak di Makassar

Sarwendah menceritakan bahwa saat dirinya menerima kabar pemecatan, ia sedang berada di Makassar untuk mempromosikan film. “Saya ingat sekali, saya masih di Makassar waktu itu, promo film, malamnya saya dipanggil,” ujar Sarwendah. Dalam pertemuan tersebut, dia diberitahu bahwa dirinya akan dikeluarkan dari grup keesokan harinya. “Saya dibilang ‘besok kamu dikeluarin ya,’ kaget dong saya,” imbuh istri Ruben Onsu itu. Pengumuman yang terkesan mendadak tersebut membuat Sarwendah merasa sangat terkejut dan kebingungan.

Kebingungan Tanpa Persiapan

Sarwendah mengungkapkan bahwa tidak ada persiapan atau pemberitahuan sebelumnya mengenai pemecatan tersebut. “Tidak ada persiapan apa-apa, enggak ada kasih tahu apa-apa, terus kenapa harus ada GR (gladi resik). Jadi aku bingung,” ungkap Sarwendah. Bahkan, surat resmi pemecatan atau alasan jelas mengenai keputusan tersebut juga belum ada pada saat itu. Ketika kembali ke Jakarta, Sarwendah merasa perlu meminta kepastian mengenai statusnya di Cherrybelle.

Kepastian di Jakarta

Setibanya di Jakarta, Sarwendah meminta kejelasan dari manajemen mengenai statusnya di grup. “Inget banget balik ke Jakarta, karena bingung aku bilang ‘kalau ada suratnya, aku enggak GR dan enggak datang preskon,'” katanya. Setelah itu, pihak manajemen akhirnya memberikan surat pemecatan kepada Sarwendah. “Terus akhirnya manajemen kasih tahu ‘ya udah, kalau kayak gitu.’ Dikasih surat keluarnya, dikeluarin deh,” sambungnya.

Baca Juga :   Survey Buktikan Ternyata Nahida Genshin Impact Populer di Cina dan Jepang!

Takut Tuntutan Hukum

Pengalaman tersebut membuat Sarwendah merasa takut untuk menyanyikan lagu-lagu milik Cherrybelle setelah pemecatannya. “Aku enggak berani nyanyi takut kena sue (tuntutan). Ya kan habis dikeluarin. Takutnya, aku kena sue,” ujarnya. Rasa takut tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Sarwendah tidak lagi menyanyikan lagu-lagu Cherrybelle.

Perjalanan Cherrybelle

Cherrybelle sendiri dibentuk pada tahun 2010 dengan 9 anggota pre debut yaitu Angel, Anisa, Cherly, Christy, Felly, Rere, Auryn, Eugene, dan Sarwendah. Mereka kemudian resmi debut pada tahun 2011 dengan 7 anggota, setelah Eugene dan Rere memutuskan untuk mengundurkan diri. Dalam formasi kedua, Cherrybelle menambahkan dua anggota baru, Devi dan Gigi, dan mulai dikenal dengan lagu-lagu hit mereka seperti “Love Is U” dan “Beautiful”.

” Baca Juga: Tambang Emas Ilegal di Ladang Pepaya di Kebumen “

Pengakuan Sarwendah ini memberikan gambaran baru mengenai dinamika di balik layar dari salah satu girl band populer Indonesia, dan menyoroti tantangan yang dihadapi oleh anggota grup dalam industri musik.

No More Posts Available.

No more pages to load.