Cara Membatasi Panggilan di WhatsApp Dengan Mudah

by
Cara Membatasi Panggilan di WhatsApp Dengan Mudah

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui pesan teks, panggilan suara, dan video call. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan paling populer yang tersedia di pasar, dan memiliki banyak fitur yang sangat membantu pengguna dalam berkomunikasi.

Fitur-fitur utama WhatsApp

Pesan Teks – Pengguna dapat mengirim pesan teks kepada teman dan keluarga mereka dengan cepat dan mudah melalui aplikasi ini.

Panggilan Suara dan Video – WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video dengan mudah kepada teman dan keluarga mereka dari mana saja di dunia.

Berkirim Pesan Suara – Pengguna dapat merekam pesan suara dan mengirimkannya ke teman mereka tanpa harus mengetik pesan panjang.

Berkirim Gambar dan Video – Pengguna dapat mengirim gambar dan video ke teman mereka melalui aplikasi ini dengan mudah.

Berkirim Lokasi – WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berkirim lokasi dengan teman dan keluarga mereka, sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan tempat satu sama lain.

Grup Chat – Pengguna dapat membuat grup chat dengan teman dan keluarga mereka dan melakukan percakapan dengan sekelompok orang sekaligus.

Baca Juga :   Begini Cara Mengisi Voucher XL Paling Mudah

Status – WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memposting status di aplikasi mereka, yang dapat dilihat oleh teman dan keluarga mereka.

Enkripsi End-to-End – WhatsApp menggunakan teknologi enkripsi end-to-end untuk melindungi pesan pengguna dari hacker dan pihak ketiga yang tidak berwenang.

Kekurangan WhatsApp

Masalah Privasi – Meskipun WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end untuk melindungi pesan pengguna, ada kekhawatiran tentang penggunaan data oleh Facebook, yang merupakan pemilik WhatsApp.

Fitur Terbatas – Meskipun WhatsApp memiliki banyak fitur yang berguna, tetapi masih ada beberapa fitur yang tidak tersedia di aplikasi ini.

Masalah Keamanan – WhatsApp juga telah menjadi sasaran serangan hacker dan phising, yang dapat membahayakan privasi pengguna.

Kesimpulannya, WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang populer dan bermanfaat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat membantu pengguna, namun juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan pengguna untuk memastikan keamanan dan privasi mereka terjaga.

Cara Membatasi Panggilan di WhatsApp Dengan Mudah

WhatsApp Mod adalah aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi oleh pengembang pihak ketiga untuk memberikan fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi resmi. Salah satu fitur yang banyak dicari oleh pengguna WhatsApp Mod adalah kemampuan untuk membatasi panggilan dari kontak tertentu. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membatasi panggilan di WhatsApp Mod secara lengkap.

Langkah 1: Download dan Install WhatsApp Mod

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh dan menginstal WhatsApp Mod yang dipilih. Terdapat beberapa varian WhatsApp Mod yang tersedia di internet, seperti GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan Aero WhatsApp. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan aman.

Baca Juga :   Cara Print Power Point 2/ 4/ 6/ 9 Slide ataupun Full Kertas

Langkah 2: Buka Aplikasi WhatsApp Mod

Setelah berhasil menginstal aplikasi WhatsApp Mod, buka aplikasi dan masuk ke akun WhatsApp Anda.

Langkah 3: Masuk ke Pengaturan Aplikasi

Setelah berhasil masuk ke akun WhatsApp Mod, buka menu pengaturan aplikasi dengan mengetuk ikon titik tiga di sudut kanan atas.

Langkah 4: Pilih Opsi Privasi

Setelah masuk ke menu pengaturan aplikasi, pilih opsi “Privasi” untuk membuka pengaturan privasi di WhatsApp Mod.

Langkah 5: Pilih Opsi Panggilan

Setelah masuk ke pengaturan privasi, gulir ke bawah dan pilih opsi “Panggilan” untuk membuka pengaturan panggilan di WhatsApp Mod.

Langkah 6: Batasi Panggilan dari Kontak Tertentu

Untuk membatasi panggilan dari kontak tertentu, pilih opsi “Batasi panggilan” di menu Panggilan. Kemudian pilih kontak yang ingin dibatasi panggilannya. Setelah itu, pilih opsi “Batasi” untuk membatasi panggilan dari kontak tersebut.

Langkah 7: Menghapus Batasan Panggilan

Jika Anda ingin menghapus batasan panggilan dari kontak tertentu, kembali ke menu “Batasi panggilan” dan pilih kontak yang ingin Anda hapus batasannya. Kemudian pilih opsi “Hapus batasan” untuk menghapus batasan panggilan dari kontak tersebut.

Langkah 8: Selesai

Setelah membatasi panggilan dari kontak tertentu atau menghapus batasan panggilan dari kontak tertentu, sekarang Anda telah berhasil membatasi panggilan di WhatsApp Mod.

Kesimpulan:

WhatsApp Mod memberikan pengguna kemampuan untuk membatasi panggilan dari kontak tertentu. Untuk membatasi panggilan, pengguna harus membuka menu pengaturan aplikasi, pilih opsi “Privasi”, dan kemudian pilih opsi “Panggilan” untuk membuka pengaturan panggilan.

Dalam pengaturan panggilan, pengguna dapat memilih opsi “Batasi panggilan” untuk membatasi panggilan dari kontak tertentu atau memilih opsi “Hapus batasan” untuk menghapus batasan panggilan dari kontak tertentu. Dengan demikian, pengguna WhatsApp Mod dapat mengontrol siapa yang dapat melakukan panggilan ke nomor WhatsApp mereka.

Baca Juga :   Pengertian Workshop Dan Manfaatnya

Sumber: sinaumedia.com

No More Posts Available.

No more pages to load.